Selasa, 02 Februari 2016

Cara Mengatasi Bau Mulut Yang Membandel

Bau yang keluar dari mulut kita ini kadang membuat kita jadi tidak percaya diri, apalagi jika bercakap-cakap dengan orang akan tetapi dengan jarak yang dekat. Pasti kita bicaranya menjadi tidak leluasa. Seolah-olah ditutup-tutupi, padahall mulut kita yang bau, takut orang lain tahu. Tapi jangan hawatir sobat, jika anda mengalami hal semecam itu segeralah lakukan kegiatan dibawah ini biar bau mulut anda hilang. Berikut ini Cara Mengatasi Bau Mulut Yang Membandel.
  1. Sikat Gigi
    Bau mulut kadang terjadi karena adanya sisa-sisa makanan yang masih menempel di sela-sela gigi. Sisa-sisa makanan yang tersembunyi di sela-sela inilah yang akhirnya memicu timbulnya bakteri penyebab bau mulut. Nah, agar mimpi buruk tentang bau mulut tak menjadi kenyataan, maka menyikat gigi secara teratur adalah salah satu jawaban termudah. Dengan menyikat gigi secara teratur, kamu akan terhindar dari bau mulut. Agar gigi bersih secara menyeluruh, kamu juga bisa menggunakan dental floss atau benang gigi untuk membuang sisa-sisa makanan terkecil yang menempel di gigi dan tak terjangkau oleh sikat gigi.
  2. Obat Kumur
    Selain gigi, lidah juga merupakan sumber bakteri yang mengakibatkan napas tak sedap. Agar napas selalu terjaga kesegarannya dan membuat PD ter-boost secara sempurna saat berbicara dengan orang lain, gunakan obat kumur. Berkumur dengan obat kumur akan membantu napas kamu selalu segar dan terhindar dari napas tak segar.
  3. Konsumsi Yoghurt
    Menurut sebuah hasil penelitian yang dilakukan di Jepang, palin yoghur bisa membantu menghindarkan kamu dai napas tak sedap. Gula alami yang terbentuk pada plain diketahui dapat menghilangkan komponen sulfur pemicu bau mulut. So, konsumsi plain yoghurt di pagi hari tentu akan menjadi solusi enak untuk napas segar sepanjang hari.
  4. Konsumsi Air Lemon
    Mengonsumsi air lemon yang diperoleh dari memasukkan potongan lemon ke dalam minuman atau dengan mencampurkan perasan air lemon ke dalam air, dapat membantu napas tetap segar. Hal ini dikarenakan manfaat lemon yang berfungsi untuk menetralkan bau mulut atau aroma makanan yang cukup kuat, seperti aroma kambing atau aroma bawang.
  5. Hindari Merokok
    Jika kamu mengalami masalah napas tak sedap, coba koreksi kebiasaanmu. Jika kamu memiliki kebiasaan merokok, maka tentu kamu tak akan bisa lepas dari masalah napas tak sedap. Pasalnya, rokok yang kamu hisap meninggalkan bau yang tak bisa lepas dari mulutmu. Hal inilah yang akan memicu timbulnya napas tak sedap yang kamu alami. Selain memicu napas tak sedap, rokok juga dapat merusak gusi, meninggalkan noda pada gigi, hingga meningkatkan risiko kanker mulut. So, jika kamu ingin terbebas dari masalah napas bau, stop merokok mulai dari sekarang ya?
Sobat, Itulah beberapa tips agar aroma napasmu selalu segar dan bebas dari aroma tak sedap yang membuat PD menurun.
Source: vemale.com

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon