Selasa, 21 Juli 2015

Tips Menjaga Daerah Kewanitaan Agar Tetap Sehat dan Wangi

Berbagai sabun pembersih Mrs.V ini sudah banyak beredar di masyarakat kita, tinggal bagaimana kita pandai-pandai dalam memilihnya, baiknya selektif. Karena daerah V adalah daerah vital yang rentan terhadap berbagai masalah. 
Kebanyakan  wanita telah diajarkan sejak dini untuk membersihkan Miss V setiap hari dengan sabun yang atau menggunakan semprotan pembersih daerah kewanitaan.Tetapi sebenarnya cara ini bisa lebih berbahaya ketimbang bermanfaat.
Memilih makanan yang akan meningkatkan kesehatan Miss V dan bahkan melatih bagian itu, merupakan cara-cara yang tepat.
Inilah tips agar Miss V wangi dan sehat, seperti dilansir laman jpnn.com, Rabu (22/7).
  1. Hindari menggunakan sabun yang kuat dan wangi saat mandi.
  2. Hindari sembelit. Minum banyak air.
  3. Gunakan innerwear yang terbuat dari bahan katun. Hindari spandex yang ketat dan thong karena bisa menyebabkan iritasi dan infeksi. Kenakan pakaian yang bisa membuat kulit Anda bernapas.
  4. Hair removal adalah praktek yang sehat. Menjaga Miss V dengan secara teratur memotong rambutnya. Rambut berlebih di sekitar situ bisa menciptakan lingkungan yang lembab yang bisa menyebabkan bakteri berkembang dan menyebabkan infeksi.
  5. Hindari penyemprotan di Miss V. Anda mungkin berpikir bahwa menggunakan semprotan bunga akan memberikan aroma harum, tetapi sebenarnya bisa merusak tingkat pH Miss V Anda, menyebabkan iritasi dan masalah lainnya. Jika bau yang tidak sedap yang kuat mulai datang dari area itu, maka Anda bisa menggunakan antiseptik yang telah diresepkan oleh dokter Anda.
  6. Mandi setiap hari.
  7. Jangan lakukan douche. Douching ( proses pembilasan atau pembersihan Miss V  dengan menyomprotkan air atau larutan tertentu ke dalam rongganya untuk berbagai alasan) mengubah keseimbangan pH dan konsentrasi mikroba di Miss V. Perubahan ini membuat Miss V rentan terhadap bakteri menular yang bisa mulai berkembang biak. Hal ini bisa menyebabkan vaginosis bakteri.
  8. Jika Anda mencium bau aneh pada Miss V, gatal atau warna yang tidak biasa maka lebih baik Anda segera berkonsultasi dengan dokter Anda.
  9. Gunakan pembalut yang bersih. Sangat penting untuk menjaga kebersihan selama menstruasi. Jangan gunakan pembalut Anda terlalu lama. Mereka menyerap darah dan jika digunakan terlalu lama bakteri bisa menyebabkan ruam dan iritasi.
Itulah beberapa tips agar daerah Mrs.V anda tetap terjaga kesehatannya, semoga bermanfaat.
Baca Juga: Cara Mengobati Penyakit Kelamin

15 komentar

Terlihat mudah tapi kalau mau yang steril susah-susah gampang [-(

ya mba wida zee memang terlihat mdh. mkasih mau mampir

wah ini tips muantab nih buat perempuan. apalagi yang udahpunya suami, agar suami betah dan tetap lengkat....makasih tipsnya gan. salam sahabat blogger.

kayaknya gak juga repot....mungkin ini untuk wanita malah sangat diperhatikan...

missV keset harum dan terawat merupakan dambaan setiap wanita dan sangat didambakan oleh para suami :)

model dari tips menjaga daerah kewanitaannya kok menjendol gituh ya kak?

Maaf gak bisa komen....gagal fokus

Inilah yang harus dilakukan ara wanita agr tetap lengjet para suaminya

Ya, saya setuju dengan pernyataan Blogger Tere Liye, makasih dah mampir

Biar yang lihat tambah betah di rumah gan!

Terlalu fulgar ya gan gambarnya?

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon