Rabu, 30 Desember 2015

Fenomena DI Penghujung Tahun

Setiap penghujung tahun orang disibukan dengan berbagai aktivitas, contohnya saja kemarin pas saya mau beli baju koko untuk anak saya di Laksana Baru Majenang, kebetulan tanggal 30 Desember 2015 begitu banyak orang berbelanja (shopping) membeli kebutuhan hidup. Gaya hidup sekarang memang bersaing dan penuh dengan gengsi. Jika tidak sabar kita bisa stress dibuatnya karena pengaruh gaya hidup ini.
Kebiasaan hidup yang konsumtif sudah menjamur di kalangan kita. Bayangkan saja sehari berapa tuh omzet nya swalayan tersebut.
Fenomena lain dipenghujung tahun adalah kebiasaan orang pergi berwisata mengunjungi obyek-obyek wisata. Hal ini tentu bisa mengakibatkan kemacetan dimana-mana terutama di lokasi-lokasi wisata. Saran saya sebaiknya di penghujung tahun ini menjadikan pelajaran dan renungan bagi kita, apa yang belum baik bisa kita perbaiki di tahun depan, sebaiknya waktu ini kita gunakan untuk bersilaturahmi ke sanak saudara kita dengan begitu akan mempererat tali silaturahmi dan memanjangkan umur. Dapat pahala lagi. Daripada harus menghambur-hamburkan uang pergi kesana-kemari.
Dan masih banyak fenomena lain misalnya dengan merayakan tahun baru dengan menyalakan kembang api, makan-makan dan menghabiskan malam di tempat-tempat yang ramai dengan hiburan.

2 komentar

Fenomena shoping sudah menjamur ke pedesaan juga gan!

Ya mau gimana lagi Bu Ida, pedesaan juga banyak org dari Kota apalagi kalau lebaran

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon