Senin, 28 Desember 2015

Jenis Makanan Yang Dapat Menghambat Pembekuan Darah

Saat ini banyak sekali ppenyakit yang ditimbulkan oleh terjdainya penyumbatan pembuluh darah. Pembekuan yang terjadi pada darah kita menimbulkan terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Akibatnya bisa berdampak yang berbahaya seperti terjadinya serangan jantung, hipertensi dan lain sebagainya.
Meningkatnya kualitas darah dalam tubuh memang sudah menjadi prioritas penting demi kelancaran distribusi nutrisi ke seluruh organ tubuh. Sehingga bila sampai terjadi penggumpalan darah dalam tubuh, maka akan mengakibatkan dampak serius bagi kesehatan tubuh itu sendiri. Dimana kondisi darah yang tidak lagi normal, akan seringkali mengalami pengentalan dan mengakibatkan terjadinya pembekuan darah secara mendadak. 

Oleh karena itu, ada berbagai jenis makanan pilihan yang bisa dijadikan bahan penting untuk mengencerkan kondisi darah yang mengental. Sehingga kondisi darah dalam tubuh bisa menjadi normal, dan sistem kinerja darah akan bisa berjalan lancar dalam menyuplai nutrisi ke seluruh organ tubuh. Dan inilah 6 jenis makanan yang bisa anda jadikan bahan alami untuk mencegah / mengatasi terjadinya penggumpalan darah dalam tubuh.
  • Madu dan Kayu Manis
    Madu dan kayu manis memang menjadi salah satu bahan makanan enak yang mampu memberikan manfaat, yakni sebagai pencegah terjadinya pengentalan darah dalam tubuh. Sehingga kedua jenis makanan ini juga patut dikonsumsi dalam mengencerkan kondisi darah yang menggumpal. Sementara itu, jenis makanan lain yang terdapat antibiotik alami di dalamnya, yakni bawang merah dan bawang putih juga mampu mengencerkan darah yang menggumpal dalam tubuh.
  • Ikan Salmon dan Tongkol
    Dimana ikan salmon dan tongkol, memang menjadi makanan favorit yang cukup lezat untuk dikonsumsi. Selain lezat, kandungan asam lemak omega 3 di dalamnya juga mampu memberikan khasiat yang luar biasa, yakni mencegah terjadinya pengentalan darah dalam tubuh. Selain kedua jenis ikan ini, anda pun juga bisa mengonsumsi jenis ikan lainnya yang juga kaya akan asam lemak omega 3 di dalamnya. Yakni ikan tuna, herring, ikan kembung dan lainnya. Dengan begitu, kondisi darah yang menggumpal akan bisa normal dan menjadikan kinerja darah lancar kembali.
  • Cuka Apel
    Kandungan kalium yang terdapat di dalam cuka apel, memang bisa menjadi bahan alami dalam mengatasi pengentalan darah dalam tubuh. Dimana kandungan tersebut mampu mengurai, bahkan menghancurkan lemak dan protein yang berada dalam darah. Sehingga dari situ kondisi darah tak lagi mengalami pembekuan yang bisa mengakibatkan berbagai macam gangguan pada tubuh. Selain itu, cuka apel juga menyimpan khasiat yang berguna bagi kesehatan tubuh.
  • Nanas dan Pisang
    Mengonsumsi buah nanas yang segar dan pisang yang lezat rasanya, ternyata juga cukup membantu dalam menyehatkan tubuh, terutama untuk mengencerkan penggumpalan darah di dalam tubuh. Dimana kandungan vitamin K, E, C, enzim bromelain, dan kalium  yang terdapat pada Nanas dan Pisang, akan membantu tubuh dalam mengencerkan kondisi darah yang mengental dan menjadikannya normal kembali. Selain kedua makanan tersebut, ada buah lainnya yang bisa anda konsumsi layaknya kiwi, jeruk sunksit dan lainnya.
  • Peppermint dan Jahe
    Peppermint dan Jahe, memang kaya akan kandungan salisilat di dalamnya. Sehingga dari situ akan membantu tubuh dalam mengencerkan darah yang menggumpal. Selain itu masih banyak lagi berbagai jenis makanan yang tinggi akan kandungan salisilat di dalamnya, yakni buah jeruk, stroberi, anggur, ceri dan lainnya.
  • Kacang Almond dan Brokoli
    Kandungan vitamin E yang terdapat pada kacang almond dan brokoli, memang cukup membantu dalam mengencerkan darah dalam tubuh yang mengental. Dimana vitamin E tersebut akan menghindarkan over-oksidasi, sehingga proses pembekuan darah di dalam tubuh bisa tercegah serta kondisi darah menjadi normal kembali. Banyak juga makanan lain yang diperkaya dengan kandungan vitamin E di dalamnya, yakni sayur bayam, paprika merah, kale, pepaya, sawi, kiwi, gandum, dan lainnya.
Itulah beberapa makan yang dapat menghambat penyumbatan peredaran darah anda. Semoga bermanfaat.
Sumber: arbamedia.com

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon