Jumat, 14 April 2017

Bolehkah bergonta-ganti template blog?

Bagi seorang blogger pemula biasanya tidak lepas dari yang namanya otak-atik blog, maklum masih pemula jadi rasa ingin tahunya banyak. Termasuk ganti template. Apakah bergonta-ganti template itu boleh? Pertanyaan ini muncul tiba-tiba karena akhir-akhir ini banyak teman-teman saya yang masih pemula menanyakan hal semacam itu kepada saya. So, dari pada mubadzir ini adalah ide yang bisa kita jadikan artikel blog yang keren
Jawaban saya atas pertanyaan diatas adalah, boleh selagi anda masih dalam tahap belajar. Akan tetapi jika blog anda sudah terindeks oleh google, dan pengunjung sudah banyak, sebaiknya anda jangan lakukan terlalu sering gonta-ganti template blog, karena hal ini akan  mempengaruhi pengunjung blog. Pengunjung blog jadi tidak percaya sama blog anda, dikira blog anda masih ecek-ecek, terbukti masih gonta-ganti template.
Lantas apa sih akibat dari sering gonta-ganti template blog itu, mari kita simak bersama-sama:

  1. Traffic blog menurun
  2. Blog terkesan tidak profesional dan tidak memiliki karakter
  3. Terbuangnya waktu dengan percuma karena memikirkan template terus
  4. Mempengaruhi SEO blog
  5. Blog menjadi berantakan dan tidak teratur
Itulah artikel saya kali ini mengenai "Bolehkan bergonta-ganti template blog?" Semoga bermanaat khususnya bagi para pemula.

2 komentar

trafic blog menurun dan SEO agak terganggu, karakter dan ciri pemilik blog ini yang kadang dianggap belum stabil.

betul sekali mas djangkara, makanya kalau template sudh dianggap bagus mendi ndak usah ganti temlplate ya mas!

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon