Minggu, 06 Desember 2015

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok

Rambut adalah mahkota bagi para wanita, apalagi kalau rambut anda panjang. Perlu perlakuan khusus agar rambut anda tetap indah selalu. Berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan agar rambut kamu tidak mudah rontok sehingga rambut tetap indah.

Rambut panjang memang perlu perlakuan khusus. Bahkan perawatannya juga lebih ekstra. Demi rambut sehat dan nggak gampang rontok memang perlu usaha, Ladies. 
Tapi tenang saja. Ada tips-tips sederhana yang bisa kamu coba untuk mencegah rambut panjang jadi gampang rontok. Yuk, ikuti tips lengkapnya di bawah ini.
  1. Jangan Menyisir Buru-Buru
    Saat bangun tidur di pagi hari, janganlah tergesa-gesa menyisir rambut. Sisirlah rambut dengan jari jemari tangan untuk mengurai rambut yang kusut.
  2. Sisir Sebelum Keramas
    Sebelum keramas, sisir rambut terlebih dahulu. Demikian pula saat rambut masih dalam keadaan basah dan diberi conditioner. Menyisir rambut dalam keadaan demikian, bisa menghindari kusut.
  3. Pengaplikasian Conditioner
    Saat penggunaan conditioner dan bahan perawatan lainnya, cukup diaplikasikan di batang dan ujung rambut. Karena memang di bagian itu yang paling membutuhkan, bukan di kulit kepala.
  4. Penggunaan Pengering Rambut (Hair Dryer)
    Hindari penggunaan hair dryer dengan suhu yang terlalu panas dan jarak dengan rambut yang terlalu dekat.
  5. Pakai Serum Rambut
    Jika anda sering memakai catok atau hairdryer, maka pakailah serum rambut yang khusus diformulasikan sebagai pelindung rambut dari panas berbagai alat hair styling. Pemakaian serum juga sangat diperlukan untuk melindungi rambut dari berbagai polusi dan efek buruk dari sinar matahari.
  6. Ikatan Rambut
    Bebaskan rambutmu ketika tidur dan jangan mengikat rambut terlalu kencang serta hindari mengikat rambut saat berkeringat.
  7. Masker Rambut
    Gunakan masker rambut dari bahan alami yang terbuat dari beberapa jenis buah-buahan. Pilihlah masker rambut dari bahan alami, seperti minyak zaitun, buah alpukat, madu, minyak esensial, dan sebagainya.

Dengan melakukan tips-tips di atas, kamu bisa mengurangi risiko rambut gampang mudah rontok saat makin panjang. Kebiasaan harian yang tadinya terlihat sepele bisa jadi sangat mempengaruhi kesehatan dan keindahan rambutmu. Ok deh semoga bermanfaat ya ladies, dan rambutmu tetap cantik.

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon