Kamis, 03 Desember 2015

Jenis Makanan Untuk Meningkatan Kekebalan Tubuh

Akhir-akhir ini cuaca ekstrim sangat tidak menentu, kadang panas kadang hujan, yang biasanya sudah hujan sampai sekarang belum hujan juga. Hal ini membuat sistem kekebalan tubuh kita juga terganggu. Oleh sebab itu kita harus pandai-pandai dalam menjaga kekebalan tubuh, yakni dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Berikut ini makanan yang baik untuk sistem kekebalan tubuh yang baik:
  1. Bayam
    Bayam banyak mengandung folat yang dapat membantu tubuh memproduksi sel baru. Bayam banyak mengandung antioksidan, Vitamin B, serat. Kamu dapat mengonsumsi langsung bayam atau juga merebusnya sebentar.
  2. Teh
    Teh adalah minuman yang banyak digemari. Banyak jenis teh dan memiliki banyak manfaat. Teh memiliki kandungan flavonoid yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Antioksidan yang terkandung dalam teh dapat menghancurkan radikal bebas.
  3. Bawang putih
    Bawang putih banyak mengandung antioksidan yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Mengonsumsi bawang putih setiap hari dapat melawan bakteri jahat dalam tubuh. Kamu dapat mengonsumsi bawang putih secara langsung atau dicampur dengan masakan.
  4. Yoghurt
    Yoghurt memiliki kandungan bakteri aktif yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh. Yoghurt juga memiliki kandungan Vitamin D yang baik untuk tubuh.
  5. Semangka
    Semangka memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat mencegah dehidrasi. Kandungan air yang banyak juga dapat digunakan sebagai menu diet kamu.

Demikian lima jenis makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh terutama di musim penghujan ini. Selain makan yang bergizi kamu juga dapat menambahkan multivitamin dalam menu kamu. 

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon