Sabtu, 15 Agustus 2015

Ciri-ciri Tak Cinta Lagi Pada Pasangan

Setiap pasangan memiliki masalah yang berbeda-beda. Ada yang hubungan mereka aman-aman saja alisa bisa langgeng sampai kakek nenek, ada juga yang sebaliknya. Kadang di perjalanan merasa bosan atau sudah tidak jatuh cinta lagi, sebaiknya anda kenali dulu sebelum anda melangkah ke jenjang selanjutnya agar tidak menyesal kemudian.
Mempertahankan sesuatu itu bisa terasa lebih rumit dibandingkan ketika Anda mendapatkannya. Seperti dalam hubungan asmara, setelah berhasil mendapatkan hati si dia, ingat, tugas Anda belum selesai. Anda masih harus mempertahankan perasaan cinta padanya. Dan Anda juga perlu memastikan kalau pasangan Anda juga berusaha mempertahankan hubungan tersebut.

Mungkin saat ini Anda berada dalam situasi menjalani hubungan yang terasa hampa. Atau Anda sedang memperjuangkan hubungan agar tetap langgeng dan harmonis. Anda merasa sudah merasa melakukan yang terbaik tetap rasa tak nyaman mulai menyelimuti hubungan Anda.
Cari tahu, apakah tanda-tanda ini ada ditengah-tengah hubungan Anda:
  1. Mulai merasa bosan
    Salah satu penyebab kandasnya sebuah hubungan asmara karena adanya rasa bosan yang menggelayuti benak Anda. Ketika Anda dan pasangan tak pernah melakukan ssesuatu yang berbeda dalam hubungan rasa bosan pasti cepat datang. Rasa bosan yang terus menerus dibiarkan akan membuat hubungan Anda kandas ditengah jalan.
    Cobalah untuk membangun komunikasi yang lebih baik lagi. Coba atur waktu untuk melakukan sesuatu yang baru bersama kekasih. Coba pilih kegiatan yang bisa dilakukan oleh Anda dan pasangan bersama-sama. Buat hari Anda dengan komitmen-komitmen baru yang membangun masa depan.
  2. Terkekang
    Ada kalanya Anda juga membutuhkan waktu menyendiri. Agar rasa jenuh dengan rutinitas dan pekerjaan menyingkir saat Anda melakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia. Tak ada salahnya jika Anda ingin melakukan hobi dan kesukaan pribadi. Anda juga tak harus selalu menghabiskan waktu setiap detiknya hanya dengan pasangan, kan?
    Nah, coba ciptakan perasaan rindu antara Anda dan pasangan. Anda dan pasangan bisa coba fokus untuk melakukan pekerjaan masing-masing dalam jangka waktu tertentu. Baru setelah itu atur waktu khusus untuk berjumpa. Pasti perjumpaan itu nantinya akan terasa lebih istimewa. 
  3. Mulai jaga jarak
    Saat Anda atau pasangan menyimpan sebuah masalah dan ingin menyampaikannya, namun ketika akan menyampaikannya ada sesuatu dalam hati yang membuat Anda susah mengatakannya. Sehingga Anda malah memendamanya saja berlama-lama dengan menutup diri dan jaga jarak saat bersama kekasih.
    Jangan biarkan hal ini berlarut-larut, sebisa mungkin utarakan saja apa yang tengah berkecamuk dalam perasaan Anda. Jujur selalu lebih baik daripada berbohong, cobalah untuk belajar saling memahami dan membuka diri. Mungkin terasa berat pada awalnya, tapi harus dicoba. Itu semua demi keharmonisan hubungan dan kebahagiaan Anda sendiri
  4. Mengkritik terlalu berlebihan
    Memberi saran dan masukan yang membangun pada pasangan memang perlu. Membantu pasangan untuk jadi orang yang lebih baik dengan memberi kritik juga sah-sah saja, asal tidak berlebihan. Kalau Anda dan pasangan terus menerus mengkritik dan fokus berlebihan pada hal-hal negatif yang ada, maka rasa cinta yang sudah dibangun bisa terkikis.
    Setiap orang bisa berbuat salah, setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ingat, tak ada manusia yang sempurna. Kalau Anda bisa mengkritik pasangan, maka Anda juga harus mau untuk dikritik. Perhatikan cara penyampaian kritik yang baik dan halus, jangan menggunakan kata-kata yang akan menyakiti hati.
  5. Belum siap menghadapi perubahan
    Menjalin sebuah hubungan, pasti akan ada perubahan yang terjadi. Contoh, saat sudah berkomitmen untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius, prioritas hidup Anda pasti akan berubah. Ingat, jika memang belum siap untuk menghadapi perubahan jangan pernah berkomitmen dengan seseorang.
Anda tak bisa lagi seenaknya melakukan segala sesuatunya seorang diri. Berbagai perubahan dan proses adaptasi yang berlangsung perlu disikapi dengan bijak. Jika tidak, perasaan cinta semakin lama akan semakin pudar.

5 komentar

wah mungkin yang punya pacar bisa lejar dari gejala2 diatas ya kang

Nah, ini yang harus diketahui bagi yang punya pasangan nih, ,

Iya mas Em Albar biar tahu...

Mas hari terimakasih kunjungannya....

jika memang cinta itu bersemi maka getaran rasa Lebih duLu menyatakannya, jauh sebeLum mengucapkan kata-kata. begitu juga saat cinta teLah pergi, tanpa diucapkan denyut nadinya teLah duLu mati, getarannya tanpa nyawa.

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon