Kamis, 21 Mei 2015

Manfaat Buah Lemon Untuk Komedo

Sungguh malu rasanya jika wajah kita selalu dipenuhi dengan komedo. Oleh sebab itu berbagai cara apapun dilakukan oleh orang yang memiliki komedo. Seperti dengan pergi ke salon, memakai masker, sabun, pelembab, bahkan obat untuk menghilangkan komedo. Ups, jangan khawatir masalah komedo yang satu ini coba anda atasi dengan buah lemon ini. Berikut liputannya sesuai yang saya lansir dari vemale.com pada (21/5).
Ada beberapa cara untuk memakai jeruk lemon agar komedo di wajah hilang. Dan berikut cara-caranya.

  1. Anda cukup mengiris jeruk lemon tipis-tipis lalu mengusapkannya pada wajah atau kulit yang terdapat komedonya. Gosokkan jeruk lemon tersebut secara perlahan lalu diamkan kira-kira 5 - 7 menit. Jika sudah, bilas wajah dengan air dingin hingga bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini setidaknya dua hari sekali.
  2. Untuk cara kedua, Anda bisa memanfaatkan jeruk lemon menjadi scrub wajah. Membuat scrup ini sendiri cukup mudah. Siapkan 1 sdm gula pasir dan 1 sdm air jeruk. Campur kedua bahan hingga gula larut. Oleskan scrub ini ke wajah secara merata dan diamkan kira-kira 10 - 15 menit. Bilas wajah dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini setidaknya 3 hari sekali.
  3. Anda bisa memanfaatkan jeruk lemon sebagai masker wajah agar komedo serta jerawat di wajah hilang. Siapkan satu sendok makan putih telur dan satu sendok teh air jeruk lemon. Campurkan kedua bahan hingga keduanya menyatu. Gunakan bahan ini sebagai masker. Oleskan masker merata pada wajah lalu tunggu sampai kering. Jika sudah, bilas wajah dengan air dingin hingga bersih. Untuk hasil maksimal, Anda bisa melakukan cara ini setidaknya 3 hari sekali.

Ladies, itulah beberapa cara menggunakan jeruk lemon sebagai bahan alami yang bisa atasi komedo. Tak hanya menghapus komedo dengan baik, jeruk lemon juga akan menyembuhkan jerawat serta menyamarkan noda hitam di wajah atau kulit. Selamat mencoba dan semoga info ini bermanfaat.
Sumber: vemale.com

10 komentar

tips yang sangat bermanfaat :) boleh nih di coba agar komedonya hilang dan tetap tampil cantik hehehe

Muka sih udah ga jerawatan cuma dibagian bawah pipi (rahang) aja yg jerawatan sampe merah2 ga tau sih sebenernya jerawat apa alergi...

kayaknya mudah. kalau udah tugas luar tuh gan, wajah aja kayaknya jadi kusam dan banyak kotoran menempel di wajah yang akhirnya menyebabkan komedo, kayaknya boleh juga di coba. ok makasih ilmu dan pencarahannya. salam sahabat blogger.

bisa dicoba nih tipsnya buat dirumah
nice info mba (o)

buah yang satu ini memang buah yang sangat banyak manfaat serta kegunaannya...LEMON tea atuh, Komedo ajah juga bisa sirna ya kak

Iya mba Ipah Kholipah, silahkan di coba tips dr saya. makasih kunjungannya

Tetap semangat ngeblog walaupun jerawatan, mungkin jangan terlalu malam ngeblognya gan, jam 21.00 tidur aja. Kaya aku nih! (o)

Memang mudah mbah dinan, dan ngga ada efek sampingnya

Iya silahkan di coba Chisana Sekai, makasih dah berkunjjung

Mantap mang Tuvli, makasih ya kunjungannya! (h)

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon