Jumat, 30 Januari 2015

Mengatasi Sakit Hati Karena Pasangan Selingkuh

Ketika anda mengetahui bahwa pasangan anda telah berkhianat, pasti anda akan merasa sakit hati sekali dan sulit untuk digambarkan bagaimana rasanya sakit hati. Tentunya berbagai rasa bercampur aduk di dalam benak kita, kadang sampai kita jatuh sakit.
Tidak ingin menemui dan melupakan si dia lagi adalah hal yang paling anda ingin lakukan saat itu juga. Akan tetapi anda perlu ingat bahwa setiap kesulitan yang pernah anda alami justru akan membuat anda lebih dewasa dalam menanggapi suatu sikap atau masalah.
Berikut ini adalah cara agar anda bisa move on dari perasaan sakit hati yang anda alami:

  1. Cobalah untuk terbuka
    Memendam rasa marah yang anda alami akibat dari kelakuan pasangan anda di dalam hati, akan membuat anda semakin terpuruk. Sebaiknya apa yang anda rasakan diceritakan kepada teman, sahabat terdekat juga bisa keluarga. Atau dengan update status di facebook sebagai pelampiasan rasa emosi anda. Jika anda melakukan hal tersebut, secara tidak langsung anda akan mengurangi sakit hati yang anda alami dan membuat anda menjadi lebih nyaman.
  2. Cobalah untuk menerima
    Cara yang paling efektif yang bisa membantu anda untuk menerimanya adalah dengan cara mempelajari rasa sakit hati anda. Sebaiknya anda berdamai dengan perasaan anda dan pikirkan sesuatu yang positif saja untuk masa depanmu. Bayangkan saja kehidupan sukses yang ingin anda raih dimasa depan. Dengan begitu, rasa sakit yang anda alami akan hilang.
  3. Ceritakan Perasaan Anda padanya
    Satu-satunya faktor yang membuat anda sakit hati adalah pasangan anda. Ceritakan sejujurnya apa yang anda rasakan saat dia melakukan kesalahannya. Sampaikan kepadanya bagaimana perasaannya bila dia berada di posisi Anda. Namun, hal tersebut dengan sikap yang tenang dan dengan tanpa perasaan emosi.
Itulah beberapa cara mengatasi sakit hati yang dapat anda lakukan jika pasangan anda ketahuan selingkuh. Semoga dapat menambah wawasan anda tentang pentingnya arti teman dekat.

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon