Sabtu, 27 Mei 2017

Keutamaan Orang Yang Bersedekah

Keutamaan orang bersedekah sangat banyak, dengan bersedekah harta kita tidak akan berkurang, akan tetapi akan bertambah, asalkan kita bersedekah dengan dasar ikhlas dari dalam hati, jangan mengharap imbalan ataupun pujian dari orang lain.
Ketika Bersedekah, Cukup Tuhan yang Tahu
Ketika melakukan sedekah, cukup Tuhan yang tahu. Tanpa memberi tahu orang lain bahwa kita telah bersedekah, apa yang telah kita lakukan sudah tentu diganjar kebaikan serta keberkahan oleh Tuhan. 

Dari Abu Hurairah, RA, Rasulullah SAW bersabda, "Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapat naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya …(dan disebutkan salah satu dari mereka)… dan laki-laki yang bersedekah kemudian menyembunyikan sedekahnya, hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya” (HR. Bukhari & Muslim).

Bersedekah lalu menyembunyikannya akan lebih baik juga utama di hadapan Tuhan, seseorang yang disedakahi maupun diri sendiri. Melakukan kebaikan ini dengan rasa yang benar-benar ikhlas cukuplah sulit, namun selama niat kita kuat dan baik, tak ada lagi kesulitan tersebut. Tak hanya berlaku bagi umat muslim untuk sedekah secara ikhlas, ini juga berlaku untuk siapapun dengan keyakinan apapun. 

Buat yang sedang menjalankan ibadah puasa, selamat menjalankan puasa. Semoga keberkahan selalu menyertai kita bersama dengan segala keyakinan dalam dada.
Jangan lupa untuk bersedekah di bulan yang penuh hikmah ini ya sob!

4 komentar

Sama-sama mba Wahyu, makasih juga kunjungannya

Betul, bersedekah sebaiknya nggak usah diomongkan nanti jatuhnya riya ya mas :)

iya mba anjar, nanti kalau ria, sedekah kita sia-sia

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon