Minggu, 03 April 2016

Bahaya Make Up Kimia Bagi Kesehatan

Bahaya Make Up Kimia Bagi Kesehatan - Kecantikan seseorang memag sudah menjadi dambaan seorang wanita, tidak perduli cantik itu dengan cara apa, ermasuk penggunaan Make Up berbahan kimia. 
Banyak wanita Indonesia, mungkin termasuk Anda salah satunya, memilih produk kecantikan berdasarkan manfaatnya. Seperti yang bisa membuat kulit bercahaya, rambut mengkilap atau aroma yang super wangi.Tapi bahan produk itu justru perlahan bisa menjadi bumerang bagi kesehatan Anda.

Menurut sebuah studi baru, banyak produk perawatan pribadi favorit Anda yang mengandung bahan seperti paraben dan phthalates, yang membantu untuk meningkatkan efektivitas lotion, deodoran, make up, cat kuku dan hair spray.

Lalu apa kelemahannya? Bahan kimia itu juga bisa mengganggu hormon yang mengontrol fungsi kesehatan, seperti metabolisme, tidur dan suasana hati.

Sedangkan penggunaan dalam jangka panjang, diyakini bisa menyebabkan obesitas, kanker, masalah neurobehavioral dan infertilitas. Namun Anda tak perlu khawatir berlebihan.

Mulailah beralih ke produk kecantikan organik yang bisa mengurangi penyebab berbahaya dari sistem Anda dalam waktu tiga hari. Hal itu diungkapkan oleh penelitian yang baru saja dirilis Hermosa, kolaborasi antara UC Berkeley, Clinica de Salud del Valle de Salinas, dan tim peneliti muda.

Peserta yang diuji sepakat untuk beralih ke produk kecantikan organik untuk waktu yang singkat dan hasilnya menakjubkan. Setelah menggunakan selama tiga hari, para perempuan muda menunjukkan secara drastis pengurangan tingkat bahan kimia dalam sistem tubuh.

Studi ini meneliti remaja yang membeli dan menggunakan produk kecantikan lebih dari kebanyakan wanita dewasa.

"Kami ingin menyelidiki apakah mengganti produk perawatan pribadi Anda bisa menurunkan kadar bahan kimia yang Anda gunakan dan kami senang melihat bahwa hal itu terjadi. Tidak ada studi lain telah melakukan itu sebelumnya," kata peneliti, Dr. Kim Harley, PhD, seperti dilansir laman Yahoo Health, Jumat (1/4). Source: jpnn.com

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon