Minggu, 05 April 2020

Cara Mendapatkan Ide Untuk Menulis Artikel Postingan Blog

Sebagai seorang blogger kadang kita disulitkan dengan ide dalam menulis artikel blog. Pada kesempatan ini saya akan berbagi tips bagaimana cara mendapatkan ide untuk menulis artikel blog. Tips ini saya dapatkan dari Youtube Chanel nya sdr Rona Binham.
  1. Perbanyak baca buku yang topiknya sama dengan blog anda. Dengan anda sering membaca buku, anda dapat memiliki ide-ide segar dalam membuat artikel. Memiliki banyak kosakata-kosakata sehingga artikel blog kita menjadi berkualitas. Saat membaca tulislah kata-kata yang menarik yang akan dijadikan sebuah artikel. Saya yakin jika anda banyak membaca buku ide-ide akan bermunculan sehingga trafik blog kita menjadi meningkat.
  2. Dengan memanfaatkan blog lain yang topiknya sejenis dengan blog anda. Saya kasih contoh, saya punya blok topiknya presesntasi, saya cari blog yang topiknya yang sama dengan blog presentasi, saya cari blog dalam dan luar negeri yang sama topiknya. Dengan adanya topik yang sama bisa kita jadikan referensi dalam menulis artikel blog kita sebagai pembanding, jika anda temukan postingan yang menarik dan anda belum membuatnya, anda bisa membuatnya asalkan jangan copas ya.

    Baca Juga: Tips menambah jumlah artikel blog
  3. Memanfaatkan blog Pinterest. Pinterest bagi saya adalah merupakan tempat ide-ide membuat postingan atau artikel. Pinters ini juga bisa anda manfaatkan untuk bisa membuat artikel-artikel keren. 
  4. Perluas topik bahasan blog anda dengan topik lain yang masih relevan. 
  5. Manfaatkan peluang saat berwisata. Berwisata merupakan gaya hidup orang jaman sekarang, saran saya ketika anda sedang berwisata jangan lupa catat hal-hal yang penting di android kamu, dan jangan lupa ambil gambarnya sebagai dokumen artikel kamu.
  6. Terahir ketika kamu mendapatkan ide-ide tersebut jangan lupa untuk langsung di tulis di buku khusus catatan ide, saran saya agar kamu membuat buku khusus ide-ide postingan, sehingga dengan memiliki buku ide artikel memudahkan kita dalam mebuat artikel blog.
Sekian mudah-mudahan tips dari saya tentang Cara Mendapatkan Ide Untuk Artikel Postingan Blog, semoga bermanfaat.

1 komentar so far

gambar memang hal krusial dalam ngeblog kak. kalau nggak ada gambar rasanya macet, saya sendiri sih gitu. karena gambar membantu jalannya cerita.

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon