Minggu, 05 April 2020

Gaya hidup yang harus dilakukan oleh penderita Eksim

Anda menderita penyakit eksim atau gatal-gatal. Yuk kita simak, apa yang sebaiknya dilakukan oleh penderita Eksim:
  1. Mandi cerdas
    Apa maksud dari mandi cerdas? Mandi air cerdas adalah ketika kamu memiliki penyakit eksim, jangan mandi dengan menggunakan air panas. Tentusaja, air panas ini relatif. Anda mungkin tidak berpikir airnya panas, tetapi jika seluruh kamar mandi menguap saat Anda mandi, Anda perlu menurunkan suhu.
  2. Jika Anda menderita kondisi kulit crhonic maka pilihlah sabun yang tepat dan hindari penggunaan sabun antibakteri karena ini dapat dengan mudah mengeringkan kulit Anda sehingga terasa gatal.
  3. Penggunaan Pelembab sangat di anjurkan. Segera setelah Anda keluar dari pancuran, keringkan kulit Anda dengan handuk lembut lalu oleskan melembabkan ke seluruh tubuh.
  4. Tingkatkan konsumsi air. 
    Cobalah untuk memasukkan lebih banyak cairan dalam diet Anda. Minumlah air untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi karena ini dapat bermanfaat untuk mengobati eksim.
  5. Hindari menggaruk dan menggosok kulit. Ini memang susah, terkena eksim rasanya pasti gatal tentu kita tidak terasa bisa menggaruk kulit kita dengan tak sengaja, karena gatalnya. 
  6. Mengatur gaya hidup supaya tidak Stres. 
    Jika tubuh kita merasa stres, hal ini bisa menimbulkan penyakit eksim ini tidak sembuh-sembuh, jadi jagalah kesehatan anda agar tidak stres.
Itulah beberapa hal yang bisa saya utarakan mengenai Gaya hidup yang harus dilakukan oleh penderita Eksim. Semoga bermanfaat.

4 komentar

Eksim itu kulitnya sensitif gitu yak?

iya mas Michael "dije" david. makasih kunjungannya

betul kak, air panas akan membuka pori-pori dan melebarkan pembuluh darah. akibatnya akan mengganggu eksim trsebut.

Mkakasih mba ajeng sudah mau mampir ya

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon