Rabu, 26 April 2017

Contoh Kegiatan Di Luar Rumah Yang Baik Untuk Anak Kita

Jika  anak kita terlalu lama dirumah tentu hal ini bisa memebuat anak menjadi merasa jenuh, orang tua pundemikian. Sesekali ajaklah anak kita bermain diluar agar mereka bahagia dan berkembang dengan baik. Dengan mengetahui lingkunag sekitar secara langsung dapat membantu perkembangan anak anda.

  1. Mengamati Lingkungan Sekitar
    Ini dia salah satu kegiatan paling simpel yang bisa dilakukan si kecil untuk mengenal alam. Ajak dia jalan-jalan di sekitar rumah untuk mengamati lingkungan sekitar. Kenalkan padanya nama tumbuhan atau hewan yang ditemui di jalan. Proses observasi sederhana ini dapat menjadi langkah awal untuk membuatnya lebih mengenal alam yang ada di sekitarnya.
  2. Berkebun
    Berkebun juga bisa menjadi salah satu kegiatan yang mengasyikkan bagi buah hati. Bermain tumbuhan dan tanah memang kotor, tapi ada banyak manfaat yang bisa diperoleh si kecil, lho. Sifat dasar mereka yang selalu ingin tahu akan tertarik dengan kegiatan tersebut. Berkebun dapat melatih kemampuan motorik dasar anak, karena mereka akan belajar menggali tanah dan menanam tanaman.
    Kegiatan ini juga bisa menanamkan rasa cinta pada alam dalam diri buah hati sejak kecil. Kamu juga bisa mengajarkan pengetahuan ilmiah pada anak sejak dini, seperti misalnya bagaimana proses tanaman tumbuh setelah ditanam dalam tanah. Bermain kotor pun bermanfaat bagi perkembangan kecerdasan anak.
  3. Berkemah di Akhir Pekan
    Jika sedang tidak ada acara di akhir pekan, berkemah bisa jadi kegiatan yang seru untuk dilakukan, lho. Si kecil pasti akan excited dengan pengalaman baru yang satu ini. Cari bumi perkemahan yang ramah untuk anak kecil. Ada banyak kegiatan edukasi yang bisa diajarkan lewat aktivitas ini, mulai dari cara membuat api unggun, mengenalkan macam-macam hewan, hingga melihat bintang di malam hari. Anak akan lebih mengeksplor alam di sekitarnya lewat kegiatan berkemah ini.
  4. Outbound Bersama Keluarga
    Mengikuti family outbound juga bisa menjadi kegiatan mengenal alam yang asyik dilakukan. Buah hati pasti akan sangat bersemangat mengikuti aktivitas fisik di luar ruangan ini. Outbound bisa melatih kemampuan motorik si kecil, mengajarkan kerja sama, meningkatkan keterampilan anak, hingga mengajarkan si kecil lebih percaya diri yang baik untuk tumbuh kembang anak. Si kecil juga bisa mengenal alam yang lebih luas, misalnya area persawahan, sungai, dan area lain yang selama ini jarang ditemui di sekitar mereka.
Sumber : vemale.com

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon