Minggu, 17 Juli 2016

Tips Jaga Kesehatan Mata Setelah Lebaran

Kebanyakan dari kta sehabis lebaran tubuh langsung melar, alasannya gampang habis puasa dan banyak makanan. Akibatnya berat badan jelas menjadi bertambah.
Kegiatan usai libur lebaran akan makin maksimal dengan kesehatan mata yang terjaga dengan baik. Lakukan beberapa tips sederhana ini, Ladies!
  1. Hindari Bermain Gagdet Sebelum Tidur
    Selepas melakukan berbagai aktivitas, memang asyik banget kan santai sebelum tidur sambil bermain gadget. Bermain game atau stalking medsos jadi salah satu kegiatan favorit. Tapi, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut karena bisa mengganggu kesehatan mata. Apalagi jika kamar berada dalam kondisi minim cahaya. Sinar yang terpancar dari layar gadget memiliki radiasi yang bisa mengganggu penglihatanmu. Sayangi mata dengan menghindari kebiasaan ini, ya.
  2. Olahraga Mata
    Sama seperti bagian tubuh yang lain, mata juga perlu olahraga. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan penglihatan agar tetap optimal. Buatlah jadwal rutin melakukan eye exercise semingu sekali dengan beberapa gerakan yang dapat mengoptimalkan kinerja panca indera yang satu ini.
    Teknik yang bisa kamu coba sederhana banget. Putar mata searah jarum jam dan sebaliknya sekitar lima menit. Setelah itu, pijat bagian pelipis dengan gerakan melingkar sebanyak sepuluh kali. Kompres mata dengan handuk yang dibasahi air hangat sebagai teknik relaksasi penutup.
  3. Perhatikan Pola Diet
    Makanan yang masuk ke dalam tubuh juga mempengaruhi fungsi mata, lho. Jadi, pastikan pola diet yang kamu terapkan sudah seimbang. Pilih jenis makanan yang memiliki kandungan vitamin A, B6, B12, C, D dan E yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan mata. Selain itu, memenuhi asupan cairan tubuh juga penting agar mata tidak mengalami kondisi kering.
    Menjaga kesehatan mata juga bisa dilakukan dengan menggunakan produk perawatan yang tepat. Lindungi selalu indera berharga yang satu ini dengan meneteskan Braito Original. Obat tetes mata terbaik ini mengandung Tetrahydrozoline Hydrochloride yang ampuh untuk mengatasi mata merah yang disebabkan iritasi minor.
Itulah tadi tips menjaga kesehatan mata setelah lebaran semoga bisa membantu menjaga kesehatan mata anda agar bening kembali 
Sumber: vemale.com

7 komentar

Boleh gak jaga mata nya dengan cara menutup mata dengan sepotong mentimun sebelum tidur kangg ? hal yang saya rasakan pada pagi hari nya mata jadi lebih fress dan jernih melihat sesuatu :)

Point nomor satu susah untuk diaplikasikan mas...malah saya kebalikannya, tidak bisa tidur kalau belum buka gadget..hehe

Kalau untuk nomor dua, sering saya lakukan, setiap hari saya selalu olahraga mata, cuma caranya agak berbeda dengan tips kang Dzaky..saya olahraga mata pergi ke mall atau taman-taman yang banyak ceweknya..itulah cara saya olahraga mata mas...haha

Pola makan dan diet seimbang dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin vitamin A, B6, B12, C, D dan E, tentu solusi yang paling tepat.

Olah raga mata juga penting, apalagi kalau sering lihat yang bening-bening, pasti mata jadi ndak rabun ha...ha...

Yang bening bening apa yah mas isrofi

boleh kang.. kita berbagi tips aja disini :) saya coba tips di atas :)

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon