Selasa, 19 Juli 2016

Kola Solusi Mengobati Syaraf, Sesak Nafas, Obat Kuat dan Penyegar Badan.

Tanaman kola berasal dari Afrika Tropik, tinggi pohonnya bisa mencapai 8-20 m. Batangnya berwarna hijau /hijau coklat dengan permukaan kasar. Berdaun tunggal warna hijau, bertangkai dengan bentuk telur memanjang. Ujungnya runcing bertepi rata dengan panjang 7-19 cm dan lebarnya 6 cm.
Bunganya majemuk dengan mahkota berwarna putih kekuningan yang bergaris-garis ungu tua.Benang sarinya juga berwarna ungu tua, jumlahnya sepuluh yang tersusun seperti bintang melengkung keatas. Putik bunga berwarna kuning. Buahnya berupa kotak berwarna hijau, disetiap tangkai terdapat 1 sampai  5 buah, bulata memanjang dengan permukaan berbenjol-benjol, berlekuk 5-15. Panjangnya kira-kira 8-15 cm,dengan garis tengah kurang lebih 5-9 cm.
Tumbuhan ini hidup di daerah yang beriklim sedang sampai dingin. Pada ketinggian lebih dari 1.000 m diatas permukaan laut, Kola masih bisa tumbuh dengan baik. Kola masih satu kerabat dengan pohon coklat yang mudah diperbanyak dengan bijinya.
Khasiat Kola
Air kunyahan bijinya dapat merangsang syaraf. Ambil biji kola, bersihkan dengan langsung dikunyah. Airnya ditelan, ampasnya dibuang. Air kunyakan biji kola yang masih segar bisa sebagai obat kuat, pemyegar badan dan menghilangkan sesak nafas.

16 komentar

artikel yang sangat bermanfaat untuk semua orang
http://www.kangalip.com/

baru tau saya buahnya, ternyata bisa juga ya mengobati syaraf dan sesak nafas dengan menggunakan kola

Iya gan, itulah manfaatnya

Subhanallah, ini obat herbal bisa saya rekomendasikan buat yang konsul nanti. ternyata buah kola ini banyak manfaat terhadap penyakit kronis.

saya gak pernah tau keberadaan Kola ya gan, untuk mendapatkannya kira-kira dimana ya?

kalau di indonesia ini biasa nya tumbuh dimana kang ? soal nya saya baru tahu nih pohon seperti ini. tinggi juga ya kang bisa mencapai 20m

artikel yang begitu simpel namun mangandung banyak arti....cocok buat referensi untuk pola hidup sehat tanpa gangguan sesak nafas

Kalau pohon coklat si Saya udah tau om, tapi pohon Kola, sumpah baru di blog ini Saya denger. Saya sendiri belum pernah liat Pohon Kola, bermanfaat juga ternyata untuk kesehatan.

Iya mas yulianto, silahkan jika ingin melihat pohonnya di search di google

makasih sanjungannya, makasih gan dah berkunjung

ya gan silahkan buat referensi

kalau di indonesia memenag belum banyak gan

Kalau di indonesia masih jarang

kola ini ada di indonesia juga ya mas, maklum baru tahu saya mah

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon