Senin, 31 Agustus 2015

Gejala Kanker Yang Sering Diabaikan

Penyakit kanker saat ini adalah termasuk jenis penyakit berbahaya di dunia. Kebiasaan hidup atau pola hidup sehat sangat berpengaruh terhadap penyakit kanker ini.
Seperti yang dilansir dari laman vemale.com, sedikitnya ada 10 gejala kanker yang sering diabaikan dan dianggap sebagai  penyakit biasa saja. Beberapa penelitian yang dilakukan di Inggris beberapa tahun terakhir bahkan menyebutkan jika gejala ini benar-benar menjadi tanda peringatan awal dari kanker. Apa saja gejala tersebut? Berikut ulasannya.
  1. Batuk / Suara Serak
    Batuk atau flu menjadi penyakit yang umum dialami oleh semua orang. Tapi, jika Anda mengalami batuk atau flu berkepanjangan, Anda sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit atau klinik terdekat. Dr Whiteker, seorang dokter spesialis kanker mengungkapkan jika batuk atau flu berkepanjangan bisa menjadi gejala kanker yang serius atau gejala penyakit lain yang juga berbahaya.
  2. Benjolan
    Benjolan yang ada di tubuh menjadi gejala umum adanya kanker di tubuh. Study menyebutkan jika ada 675 penderita kanker di Inggris memiliki benjolan di tubuhnya. Benjolan bisa berada di bawah lapisan kulit, bisa juga terdapat di organ dalam tubuh. Benjolan aneh di tubuh juga dipercaya sebagai tanda atau gejala serius dari kanker. 
  3. Berubahnya Kebiasaan BAB
    Study yang dilakukan Dr Whiteker menemukan jika tidak sedikit penderita kanker yang mengalami perubahan waktu kebiasaan buang air besar. Hal ini sendiri terjadi karena pola makan yang tidak teratur, kesehatan pencernaan yang kurang maksimal dan pengaruh obat selama merasa sakit karena gejala kanker. Menurut Whiteker, perubahan ini bisa jadi merupakan gejala utama dari kanker usus besar. 
  4. Tubuh Terasa Nyeri
    Gejala umum dari kanker adalah rasa nyeri atau sakit di seluruh tubuh. Bukan hanya itu saja, penelitian mengungkapkan jika rasa pegal-pegal atau rematik yang berlebih pada tubuh juga merupakan indikasi adanya risiko kanker. Nyeri pada tubuh bisa saja merupakan gejala kanker ovarium atau kanker tulang. 
  5. Infeksi Saluran Kandung Kemih
    Sebagian besar wanita sering kali mengabaikan infeksi kandung kemih di dalam dirinya. Hal ini sungguh sangat disayangkan. The American Cancer Society mengungkapkan jika rasa nyeri, sakit dan infeksi pada kandung kemih bisa jadi merupakan gejala kanker ovarium atau kanker serviks pada wanita. Jika Anda merasakan ada yang berbeda dengan kesehatan organ intim khususnya kandung kemih, jangan segan untuk segera memeriksakan diri ke dokter ya Ladies
  6. Radang Tenggorokan Dalam Waktu Lama
    Biasanya, radang tenggorokan menyerang seseorang pada saat musim dingin. Tapi, jika radang ini menyerang terus menerus dalam waktu yang lama dan terjadi pada musim dingin maupun panas, hal ini sangat perlu untuk diwaspadai. Lebih dari 78% penderita kanker tenggorokan, sebelumnya selalu mengabaikan radang yang menyerang mereka dan tidak sadar bahwa ia sedang menderita penyakit serius yakni kanker.
  7. Berat Badan Turun Drastis
    The American Cancer Siciety menyebutkan jika gejala kanker yang sering kali diabaikan selanjutnya adalah penurunan berat badan secara drastis. Berat badan turun secara terus menerus bahkan ketika Anda tidak melakukan diet, hal ini bisa menjadi gejala adanya risiko kanker pankreas, kanker perut, kanker paru-paru dan kanker lainnya. 
  8. Kesulitan Menelan
    Gejala selanjutnya yang sering kali diabaikan adalah kesulitan menelan. Kesulitan menelan terjadi karena adanya penyempitan tenggorokan. Kondisi ini dipercaya sebagai gejala awal dari risiko kanker lambung, kanker kerongkongan ataupun kanker tenggorokan.
  9. Pendarahan
    Ketika seseorang mengalami pendarahan yang aneh, hal ini bisa menjadi indikasi bahwa seseorang tersebut berisiko kanker atau tumor. Pada wanita, organ intim yang mendadak pendarahan padahal tidak sedang masa menstruasi, hal ini bisa menjadi gejala adanya risiko kanker ovarium dan serviks. Sedangkan pendarahan di puting payudara bisa menjadi indikasi adanya risiko kanker payudara. Jika pun Anda mengalami pendarahan di tubuh yang dirasa cukup aneh, cobalah untuk segera memeriksakan diri ke dokter. 
  10. Perubahan Tahi Lalat di Kulit
    Gejala yang sering diabaikan lainnya adalah adanya perubahan tahi lalat di kulit. Adanya kutil atau gangguan kulit yang aneh. Menurut Whiteker, dari 475 penderita kanker, hanya 7% dari mereka yang menyadari dan memeriksakan diri saat memiliki perubahan tahi lalat dan kondisi aneh pada kulit lainnya. 

Itulah sepuluh gejala kanker yang perlu anda ketahui dan anda abaikan, oleh sebab itu sebaiknya jangan anda abaikan karena berbahaya.

6 komentar

Perlu diwaspadai gejala kanker jangan sampai terlambat bisa berbahaya

Ya MAs Dwi kita harus waspada sedii mungkin

Banyak sekali gejalanya ya mas, perlu waspada nih. badan ku sering nyeri klo buat bergerak ;(

saya harus periksa berbagai bejolan nih kang bahaya kayanya ;((

Benjolan apa ya gan, yang mana tuh, heheheeee

Iya gan, berarti anda kurang olahraga kali

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon