Kamis, 02 Juli 2015

Pengaruh Penggunaan Celana Skinny Jeans

Penampilan memang harus selalu diutamaka, tapi apalah daya jika penampilan itu berakibat menjadi tidak baik kita harus menghindarinya.
Apakah anda seorang yang suka memakai celana model Skinny Jeans, waspadalah karena celana ini bis berdampak yang tidak baik bagi otot-otot anda. Berikut ulasan lebih jelasnya.
Dikutip dari independent.co.uk, skinny jeans (sebutan untuk celana jeans yang ketat) bisa menyebabkan kerusakan serius pada otot dan syaraf kaki jika dipakai terus-menerus atau dalam jangka waktu lama. Desain celana denim ini memang akan menampakkan kaki Anda lebih bagus dan seksi, tapi tidak dalam bidang kesehatan. 
The Journal of Neurology, Neurosurgery and Psychiatry menjelaskan bahwa celana ketat yang dipakai oleh wanita tersebut tidak bisa dilepas dan terpaksa harus digunting di rumah sakit karena betisnya membengkak dan ototnya tegang. Bahkan dokter menemukan bahwa otot dan syaraf kaki wanita tersebut mengalami kerusakan. 
Skinny jeans menghambat peredaran darah pada kaki dan membuat otot-otot kaki tertekan. Pada jangka tertentu, otot syaraf kaki tidak bisa menahan hal itu dan akhirnya rusak dan menyebabkan kelumpuhan pada kaki. Menurut diagnosa dokter, wanita tersebut mengalami compartment syndrome, yaitu kondisi yang disebabkan oleh peningkatan tekanan dalam tubuh karena terbatasnya ruang gerak dan mengakibatkan peradangan syaraf.

Jadi, jika tidak ingin mengalami hal yang sama, sebaiknya jangan menggunakan skinny jeans atau paling tidak jangan menggunakan terlalu lama ya.
Saran saya jangan setiap beraktifitas anda memakai celana ini.

13 komentar

skinny jeans menunjang penampilan tapi bahaya bagi kesehatan bila dipakai dalam jangka waktu yang lama dan sering

sy juga ngeri mba Alya Dewina m

Mas deny suka pakai skinny jean apa tdk!

Bagus sekali artikelnya, ini baik utk para pengguna jeans skinny

gk mba saya senengya clana training yang gobor hha

Sebaiknya dibatasi penggunaan celana ini ya gan

Iya mas deny, penampilan OK tapi dibalik itu semua ada resikonya.

makasih mas Bahrudin udin dah mampir

kalau skinny jeans serasa risih sendiri apalagi kalau terlalu skinny

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon