Minggu, 28 Juni 2015

Tips Mengatasi Bau Badan Secara Alami

Setiap wanita ingin tampil percaya diri. Apalagi jika wanita tersebut adalah seorang wanita karir, agar tampil percaya diri diperlukan perawatan yang alami juga. Diantaranya yang mempengaruhi rasa percaya diri adalah masalah bau badan.
Bau badan merupakan masalah yang cukup memalukan karena bisa merusak image rapi dan cerdas yang kita bangun. Bau badan akan membuat serapi apapun penampilan kita menjadi jatuh, begitu juga kemampuan kita. Kita akan dinilai tidak mampu menjaga aroma badan kita sendiri. 
Rajin mandi saja tidak menjamin Anda terbebas dari masalah bau badan. Bahkan parfum mahal pun akan kalah jika bau badan itu terlalu kuat. Bau badan seperti ini bisa disebabkan oleh bakteri yang bercampur dengan keringat ditambah aktifitas hormon tubuh yang berlebihan pada sebagian orang. 
Bagi yang memiliki masalah bau badan parah seperti ini, ramuan tradisional dari tanaman herbal patut Anda coba. Beberapa tanaman herbal alami yang bisa dijadikan solusi adalah daun sirih, beluntas, daun kemangi, rimpang temulawak, kecombrang, jeruk purut, jeruk nipis, jahe, cengkih, dan mentimun.

Yang akan kita bahas kali ini adalah Daun Sirih (Piper Betle). Daun sirih yang telah lama dikenal berkhasiat sebagai antiseptik juga diketahui mengandung zat-zat aktif yang mampu menghilangkan bau badan. Kandungan kimia minyak asiri dalam daun sirih antara lain kadinen, kavikol, sineol, eugenol, karvakol, dan zat samak dikenal ampuh menghilangkan bau badan terutama yang ditimbulkan bakteri atau jamur. 
Untuk menghilangkan bau badan, salah satu cara adalah dengan merendam beberapa helai daun sirih dalam air panas. Setelah dingin, airnya diminum. Dapat pula ditambahkan gula putih secukupnya untuk menambah rasa. Cara lainnya adalah dengan menghaluskan daun sirih dengan kapur lalu dioleskan ke ketiak. 
Langkah selanjutnya untuk bahan-bahan yang lain, Anda bisa mencari referensinya di buku-buku kesehatan dan pemanfaatan tanaman herbal.
Baca Juga: Cara Mengobati Penyakit Kelamin

6 komentar

dengan cara alami jadi lebih aman ya

Ya mas dennyaditia, yang alami lebih baik tanpa bahan kimia lagii

Bau badan memang sangat mengganggu. Percaya diri jadi berkurang. Biasanya aku suka makan daun kemangi.

Daun kemangi juga bisa mengurangi bau gan,

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon