Minggu, 17 Mei 2015

Cara Mengatasi Warna Kulit Yang Tidak Rata

Dunia perawatan tubuh dan kecantikan saat ini memang semakin bermacam-macam khususnya bagi para kaum hawa ini, kaum hawa memang sangat dimanjakan dengan berbagai keunikan dan keragaman nya. Oleh karena itu banyak sekali wanita zaman sekarang rela mengeluarkan uangnya demi perawatan tubuh demi kecantikannya. 
Wanita masa kini dituntut selalu terlihat sempurna dalam setiap penampilannya. Selain itu, dalam kehidupan modern, wanita juga ingin lebih bebas berekspresi dalam penampilan. Tapi sayangnya, hampir semua wanita mengeluh dengan warna kulitnya yang tidak merata, seperti warna yang lebih gelap di area kulit tertentu.


Menurut dr. Kardiana Purnama Dewi, Sp. KK, dark shadows atau area yang hitam pada kulit, biasanya terjadi akibat pigmentasi yang berlebihan atau gesekan konstan yang terjadi antar kulit. Penggelapan kulit juga bisa terjadi akibat iritasi, produksi keringat atau gesekan pakaian dan kulit. Biasanya dark shadows banyak terlihat pada lipatan ketiak, bokong, leher, siku tangan dan kaki serta daerah seputar Miss V.

"Dark shadows bisa dihilangkan dengan melakukan perawatan kulit secara rutin, seperti melakukan scrubbing atau menggunakan masker kulit serta produk pencerah kulit yang mengandung vitamin C, E dan AHA," ungkap dr. Kardiana dalam acara talkshow You Are Perfect Satto Whitening C-Scrub di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Mei 2015. 

Selain itu, lanjutnya, setiap selesai beraktivitas kulit juga harus selalu dibersihkan dari sisa-sisa deodoran, bedak atau make-up. Dengan demikian sel kulit mati tidak menumpuk dan menimbulkan warna kulit yang kusam. Tak Perlu juga mewaspadai sejumlah penyebab lainnya seperti obesitas atau kegemukan, penumpukan lemak, faktor hormon, akibat proses melahirkan, dan bisa juga dari obat-obatan serta gangguan pada kulit. 

Dokter spesialis kulit dan kelamin ini menyarankan untuk membuat kulit bagus bercahaya bukan cuma melakukan perawatan dengan pelembab saja, tapi kulit harus disayangi. Karena yang menentukan kualitas hidup seseorang bukan dengan perawatan mahal tapi juga dari kebiasaan sehari-hari.

"Jangan merokok, minum alkohol, tidurnya jangan kurang bagi yang deadline dengan pekerjaannya, jangan terlalu sering begadang, hindari paparan sinar matahari secara terus menerus bila keluar gunakan pelembab membuat kulit moist dan cantik, rajin melakukan pembersihan di area-area yang tampak gelap untuk mendapatkan kulit yang baik," jelasnya. 

Dan satu lagi tips dari dr. Kardiana ialah setelah mandi, keringkan tubuh dengan handuk, lalu oleskan pelembab pada kulit. Karena menurutnya lebih efektif mengoleskan pelembab sehabis mandi, dibandingkan di saat baru merasa kulit kering terkena AC. 
So, Bagaimana sobat, caranya mudah bukan? Yuk, coba lakukan hal-hal praktis tersebut mulai dari sekarang untuk mendapatkan warna kulit yang lebih merata dan cantik bercahaya.
Semoga menjadi inspirasi kecantikan anda, selamat mencoba yah!
Sumber: vemale.com

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon