Senin, 12 Januari 2015

Cara Merawat Wajah Dengan Buah

Disamping sebagai sumber nutrisi makanan, buah juga berfungsi sebagai bahan kecantikan. Lantas bagaimana caranya buah bisa dijadikan bahan kecantikan? Berikut penjelasannya.

  1. Jeruk nipis
    Anda tahu buah ini kan? Jeruk nipis rasanya sangat asam. Jeruk ini mempunyai kandungan vitamin C dan zat antioksidan yang bermanfaat untuk mengecilkan poro-pori kulit, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya juga sangat mudah hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Diamkan selama 10-20 menit, lalu cucilah kembali dengan air yang hangat dan lanjutkan dengan membasauh wajah dengan air dingin. Gampang bukan?
  2. Buah Apel
    Buah ini selain enak juga mempunyai manfaat lain yakni untuk perawatan wajah kita. Buah apel mempunyai manfaat untuk mengurangii kelebihan minyak pada wajah, sehingga dapat digunakan dalam merawat muka. Caranya yakni remuklah buah apal dengan blender, jangan tambahkan air sedikitpun pada saat air di blender. Setelah itu oleskan hasil blenderan apel tadi pada wajah selama 30 menit, lalu bilaslah dengan air bersih.
  3. Buah Tomat
    Buah ini kaya akan zat anti oksidanyang dapat membantu mengatasi iritasi paada kulit akibat sinar matahari, megurangi komedo dan mencerahkan warna kulit wajah anda. Caranya yaitu haluskan 1 buah tomat, lalu campurkan dengan 1 sendok madu. Oleskan pada wajah dan di diamkan selama 15 menit. Lalu basuhlah dengan air hangat. Mudah kan?
  4. Buah Pisang
    Buah pisang dapat bermanfaat untuk meremajakan kulit dan membuat kulit wajah menjadi lebih lembab dan juga kenyal. Caranya mudah, ambil 1 buah pisang ambon, kupas dan hancurkan buahnya. Tambahkan 1 sendok madu ke dalam pisang yang telah dihancurkan tadi, dan gunakan sebagai masker pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Lalu bersihkan dengan kapas dan air hangat.
  5. Buah Mentimun
    Buah ini tergolong banyak manfaatnya, manfaat lain dari  buah timun sebagai kecantikan. Buah ini mempunyai manfaat untuk mengangkat noda-noda hitam pada wajah dan dapat membuat wajah lebih cerah. Caranya ambillah 1/2  mentimun, kupas sampai bersih. Tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak. 1 sendok youghurt. Blender ketiga bahan tadi, lalu oleskan pada wajah selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon