Senin, 04 Mei 2020

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Melalui Google Adsense

Sobat blogger yang saya hormati, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya mengenai cara mendapatkan uang dari blog melalui Google Adsense. 
Jujur saya katakan bahwa saya sudah terjun di dunia blog sejak tahun 2012, sampai sekarang 2020 sudah berapa tahun yah? Hitung sendiri deh.. yang jelas sudah lama, dan sampai sekarang saya sudah memiliki blog sejumlah 16 blog, memang banyak sih akan tetapi dari 16 blog tersebut ada beberapa blog yang tidak terurus hal ini karena kurangnya waktu untuk memberikan berita atau konten-konten blog terupdate, sehingga ada beberapa blog yang tidak terurus. Saran saya bagi anda pemula janganlah terlalu banyak blog, nanti mbok tidak terurus blognya. Fokuslah pada beberapa blog saja akan tetapi blog tersebut perkembangannya terus meningkat.
  1. Memiliki blog
    syarat utama agar bisa mendapatkan uang lewat blog melalui Google adsense, tentunya anda harus memiliki blog dulu dong. Baik itu blog yang berbayar atau yang gratisan. Kalau blog saya semuanya yang gratisan (blogspot.com), tapi alhamdulilah tetap bisa menghasilkan, terbuktu saya sudah tiga kali gajian dari Google Adsense.
  2. Memiliki konten atau artikel yang jumlahnya banyak
    Jumlah artikel sangat berpengaruh terhadap jumlah pengunjung blog. Jumlah pengunjung blog juga sangat berpengaruh terhadap pendapatan adsense, jadi jika pengunjung  blog anda sepi, otomatis pendapatan anda juga akan menurun.  Konten artikel saya jumlahnya sudah ada 2.000 artikel dari 16 blog tersebut, banyak yah.... (jangan sombong dong). Semkain banyak jumlah artikel semakin banyak jumlah pengunjung blog.
  3. Akun adsense
    Memiliki akun adsense, akun adsense saya dulu saya daptkan dari membeli kepada seseorang, kalau nggak salah harganya dulu Rp 250.000,-, nggak tahu kalau sekarang mungkin sudah mahal yah!!! Setelah kita memiliki akun adsense barulah kita ambil kode iklan tersebut, lalu pasangkan pada blog-blog kita.
  4. Setelah blog kita pasang iklan-iklan dari Adsense, langkah selanjutnya adalah mengopimasi blog-blog kita agar blog kita tetap di halaman pencarian nomor satu.
Demikianlah tips dan trik cara mendapatkan uang dari blog, semoga trik ini bermanfaat.

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon