Rabu, 15 April 2020

Loading blog Lelet, berpengaruh terhadap Pengunjung blog kamu

Sebagai seorang blogger, saya disini akan berbagi pengalaman saya selama menjadi seorang blogger. Diantaranya adalah menjadi seorang blogger harus melaksanakan yang namanya blogwalking. Blogwalking itu sama dengan silaturahmi, atau saling berkunjung blog untuk mendapatkan pengunjung atau backlink. Tujuannya sih bagus, agar blog kita semakin dikenal di dunia maya, kita memang harus melakukan yang namanya blogwalking. 

Tapi apalah daya disini perlu saya utarakan bahwasanya saya pernah melakukan blogwalking terhadap beberapa blog yang saya ambil di kolom komentar, ternyata ada beberapa blog yang jika di buka ternyata loadingnya lam sekali, tentu hal ini sangat membosankan si pengunjung atau pembaca. Sehingga mereka akan beralih ke blog lain yang cepat loadingnya, mengapa hal tersebut bisa terjadi? 
Loading lama blog bisa dipengaruhi oleh besarnya ukuran gambar, atau banyaknya gambar-gambar dibanding dengan tulisannya atau artikelnya. Jadi jika anda menggunakan gambar atau file langsung diupload di blog kita tanpa ada kompres hal tersebut bisa membuat blog kita menjadi lelet. Hal ini yang menyebabkan pengunjung blog kamu bisa beralih ke blog orang lain yang lebih cepat loadingnya dan lebih menarik tentunya. 

Jadi hal yang dapat menyebabkan loading blog atau website menjadi lambat adalah penggunaan file gambar serta multimedia. Penggunaan file image atau gambar yang tidak dikompres akan mempunyai ukuran file yang besar dan jika penggunaannya terlalu banyak tentu loading menjadi lama.
Hal lain yang membuat blog kamu lelet adalah, terlalu banyak plugin, terlalu banyak iklan, penggunaan tema yang berat, pengelolaan cache tidak optimal, penggunaan konten flesh yang berlebihan, database terlalu besar, dan salah konfigurasi.
Demikian tadi beberapa hal yang membuat blog kamu menjadi lelet, semoga bermanfaat.

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon