Selasa, 03 April 2018

Lakukan Hal ini Sebelum Anda Tidur

Lakukan Hal ini Sebelum Anda Tidur - Jika anda merasa lelah sekali segeralah untug beristirahat. Istirahat yang paling sempurna adalah tidur, Waktu tidur malam adalah saat tubuh beristirahat mengumpulkan kembali tenaga untuk aktivitas keesokan harinya. Bukan itu saja. Inilah saat bagi tubuh melakukan perbaikan-perbaikan pada sel-sel tubuh yang lelah.
Termasuk perbaikan pada sel-sel kulit. Inilah yang membantu membuat kulit lebih sehat dan segar.
Ya, waktu tidur memang tak boleh disepelekan. Maka tak ada salahnya Anda melakukan beberapa hal yang membantu kondisi kulit siap menjalani regenerasinya. Apa saja hal-hal itu?
  • Bersihkan wajah.
    Selelah apa pun Anda hari itu, upayakan untuk tidur dalam kondisi kulit wajah yang sudah bersih dari sisa-sisa riasan dan debu yang menempel. Kulit yang kotor menyumbat pori-pori, menghalangi kulit ‘bernapas’ dengan leluasa.
    Kondisi ini juga memberi kesempatan pada debu dan kotoran bereaksi dengan minyak wajah. Akibatnya, sumbatan semakin tebal dan bisa menimbulkan radang atau jerawat. Sebaliknya, kulit wajah yang bersih membantu sirkulasi yang baik bagi kulit. Juga mendorong proses perbaikan sel kulit agar berlangsung optimal.
  • Oleskan krim malam.
    Setelah wajah bersih dan segar, oleskan serum serta krim malam sesuai kebutuhan kulit Anda. Kulit kering, terlebih bila tidur di ruangan ber-AC, membutuhkan pelembab untuk mencegah kulit semakin kering dan kasar.
    Serum dan krim malam jaman now pun semakin canggih perannya dalam ‘mereparasi’ kulit. Selama Anda tidur, mereka bekerja menutrisi, mencerahkan, memuluskan, dan mengembalikan kondisi kulit agar kembali sehat secara optimal.

    “Krim malam juga berguna untuk meremajakan kulit dan mempercepat proses regenerasi kulit. Jadi, kulit yang sudah tua akan segera berganti dengan kulit baru yang sehat,” kata dr. Kartika Mayasari kepada Klikdokter.
    Jadi, jangan sia-siakan kesempatan tidur ini untuk membuat kulit Anda kembali bersinar.
  • Pijat ringan.
    Bukan hanya wajah yang perlu nutrisi kulit. Seluruh bagian kulit tubuh pun sebetulnya membutuhkannya. Karena itu sempatkan mengoleskan losion ke tangan, kaki, telapak kaki dan tumit, serta kalau perlu ke bagian tubuh lain.
    Sembari mengoleskan, lakukan pijat ringan di bagian Anda mengoleskan krim atau lotion. Baik itu di wajah, tangan, maupun kaki. Pijat ringan akan membantu melancarkan peredaran darah dan membuat proses regenerasi kulit berlangsung lebih optimal.
  • Minum air putih.
    Cukup minum air putih akan membantu proses perbaikan kulit dari dalam. Cukup minum mencegah tubuh dari kondisi dehidrasi. Anda tahu, ‘kan sekitar 70 persen tubuh manusia terdiri dari air. Agar berfungsi baik dan lancar, tubuh perlu cairan.
    Minum cukup air putih sebelum tidur bisa membantu tubuh bekerja lebih baik, termasuk membantu mencegah kulit tak sampai kering dan kasar.

    Menurut dr. Theresia Rina Yunita, minum air putih sebelum tidur juga bisa membantu memulihkan energy yang hilang setelah beraktivitas seharian.
    Minum memang mungkin merepotkan bagi sebagian orang karena memicu rasa ingin buang air kecil di malam hari. Siasati dengan buang air kecil sebelum tidur. Lalu minum air secukupnya saja sebelum Anda berbaring tidur.
Itulah beberapa hal yang bisa kita lakukan sebelum kita tidur, semoga artikel iini bermanfaat.

Sorce: jpnn.com

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon