Rabu, 03 Mei 2017

Obyek Wisata Bendung Manganti Pebatasan Jateng-Jabar

Inilah Obyek Wisata murah yang berada di daerah perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Barat. Letaknya sangat nyaman dan sejuk, sangat baik untuk keluarga anda sambil berlibur sambil membawa makan dan lesehan dibawah pohon-pohon yang rindang sambil menikmati sejuknya udara dan dersnya air sungai Citanduy. 
Bendungan Manganti di resmikan oleh Presiden Pertama Republik Indonesia H.Soeharto, dengan tujuan meningkatkan perekonomian penduduk lewat pertanian. Di areal bendungan manganti banyak sekali aliran-aliran sungai kecil menuju berbagai daerah, dengan harapan semua daerah bisa kebagian air terutama untuk air minum dan untuk pertanian.

Obyek Wisata Bendungan Manganti merupakan suatu bendungan terbesar yang yang terletak di Dusun manganti Desa Sidarahayu Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis. Bendungan manganti membendung Sungai Citanduy yang merupakan batas alam antara Propinsi Jawa Barat dan Jawa tengah. Apabila anda menyeberang melewati jalan raya yang juga bagian depan Bendungan manganti, anda akan tiba di daerah jawa tengah tepatnya di Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap. Konon pada masa jaman Kerajaan Galuh dahulu, batas kerajaan Galuh jauh melewati sungai Citanduy sampai ke daerah sebelah barat Jawa Tengah Sekarang.

Saat ini obyek wisata bendungan manganti telah dibangun kembali, sehingga memudahkan pejalan kaki dan sepeda motor untuk melaluinya, jika hari-hari libur tiba tempat ini ramai sekali pengunjungnya karena masuk obyek wisata ini gratis, paling cuma parkir aja.






Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon