Minggu, 09 April 2017

Tips agar kita bisa fit setiap hari

Setiap orang yang memiliki pekerjaan ketika pulang wajahnya bisa kita lihat, apakah masih segar atau sudah loyo, kebanyakan sudah loyo yah, apalagi tuntutan pekerjaan sat ini dituntut serba profesioinal dengan jumlah jam kerja yang tidak sedikit. 

Kelompok yang pertama masih sangat siap untuk beraktivitas kembali, kelompok yang kedua merasa sangat kelelahan dan sepertinya sudah tidak bisa melakukan aktivitas lainnya.

Ada banyak faktor yang berpengaruh terhadap kebugaran dan daya tahan tubuh Anda, baik dalam melakukan aktivitas maupun dalam menghadapi penyakit.
Berikut beberapa tips untuk menjaga kebugaran tubuh Anda, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Kamis (6/4).

  1. Tetapkan rutinitas pagi yang mudahPagi hari atau setiap kali Anda bangun mungkin merupakan bagian terpenting dari hari Anda. Itu sebabnya Anda perlu mengembangkan rutinitas pagi Anda dan menggunakannya sebagai batu loncatan untuk membuat Anda tetap fit sepanjang hari.

    Rutinitas pagi bisa sangat sederhana, seperti mencukur, mandi, sarapan yang sehat dan merapikan tempat tidur Anda. Atau Anda juga bisa melakukan meditasi.
    Intinya adalah Anda mengembangkan rutinitas sehat yang bekerja untuk Anda dan menaatinya.
  2. Jadwal tidur yang solid
    Tidur adalah saat tubuh kita pulih, apakah itu dari olahraga, stres atau sesuatu yang lain. Mendapatkan jumlah jam tidur yang cukup setiap malam telah dikaitkan dengan produktivitas yang lebih tinggi, peningkatan kemampuan di gym dan tingkat yang lebih tinggi dari aktivitas mental. Singkatnya, tidur itu penting.
    Lakukan yang terbaik untuk membuat jadwal tidur yang solid. Anda idealnya harus tidur antara enam hingga delapan jam per malam.
  3. Hindari gula
    Gula terkait dengan semua jenis hasil negatif. Jadi, lebih baik Anda menghentikan kebiasaan mengonsumsi makanan/minuman gula Anda mulai dari sekarang.
    Mulai minum kopi hitam, teh tanpa pemanis apapun dan memilih untuk mengonsumsi sepotong buah daripada semangkuk es krim.
  4. Hindari stres
    Sebuah kebiasaan yang baik untuk menghilangkan stres adalah dengan melakukan angkat berat, berlari, meditasi dan yoga.
  5. Konsentrasi diet Anda
    Banyak dari kita berjuang untuk mengendalikan diet kita, tapi salah satu cara mudah untuk melakukannya adalah dengan berkonsentrasi pada hal-hal yang kita makan.
    Memilih beberapa makanan, seperti telur, ikan dan sayuran dan membangun diet di sekitar makanan tersebut. Ini akan menjadi makanan pokok Anda, meskipun Anda jelas bisa menambahkan beberapa variasi untuk campuran dan beradaptasi seiring waktu.
    Dengan berkonsentrasi pada diet Anda, Anda akan lebih sehat dan lebih memiliki pengetahuan tentang kandungan kalori dan nutrisi yang Anda konsumsi.
  6. Belajar mencintai olahraga
    Akhirnya, Anda akan perlu olahraga dan belajar untuk menyukainya. Anda mungkin seorang pelari, perenang atau pejalan kaki. Apapun itu, penting untuk mengembangkan kecintaaan untuk aktivitas fisik.
Itulah tadi enam langkah yang anda bisa lakukan agar anda senantiasa fit sepanjang hari, semoga bermanfaat.
Source: jpnn.com

3 komentar

TIPS YANG SANGAT MENARIK DAN MUDAH DI MENGERTI GAN GOOD ARTIKELN GAN

mudah-mudahan bisa dimengerti dengan mudah ya gan! makasih kunjungannya

setiap orang menginginkan bisa fit setiap hari, karena jika tdk, akan sangat mengganggu aktivitas kita

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon