Sabtu, 22 April 2017

Tampilan Jendela Microsoft Exel 2010

Buat anda yang masih awam tentang tampilan Microsoft Exel 2010, berikut ini saya tampilkan jendelanya. Mudah-mudahan bisa membantu anda dan bisa memahami penjelasan tentang masing-masing menunya.

















  1. Title Bar adalah tempat untuk menampilkan nama program dan nama file yang sedang aktif.
  2. Rab Menu adalah deretan menu yang berisi perintah. Beberapa menu dalam Microsoft Exel adalah Home, Insert, Page Layout, Formulas, Data, Review dan View.
  3. Toolbar adalah deretan ikon untuk mewakili sebuah perintah. Disetiap tab menu terdapat beberapa toolbar. Contohnya pada tab menu Home terdapat toolbar Font, Alignment, Number dan lain-lain.
  4. Formula Bar menampilkan informasi mengenai isi sel yang sedang aktif.
  5. Aktif Cell menampilkan sel yang sedang aktif. Sel yang sedang aktif ditandai dengan garis tebal yang nenbentuk bingkai. 
  6. Cell (Sel) adalah area perpotongan antara kolom dengan baris.
  7. Column (Kolom) adalah deretan sel yang berarah tegak. Kolom ditandai oleh huruf. Contoh kolom adalah A,B, C, D, E, E sdt.
  8. Row (Baris) adalah deretan sel yang mendatar. Baris ditandai oleh angka. Contoh baris adalah 1, 2, 3, 4 dst.
  9. Whoksheet Tabs adalah tab lembar kerja dalam exel. Lembar kerja dalam Microsoft Exel disebut Workbook. Setiap Workbook dapat berisi beberapa whoksheet. Whoksheet dapat ditandai dengan  Sheet1, Sheet2, Sheet 3 dst.
  10. Scrol Bar berfungsi untuk menggulung layar ke arah vertikal atau horizontal.

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon