Kamis, 20 April 2017

Pengertian Kerjasama

Pengertian Kerjasama - Kerjasama adalah melakukan tindakan bersama orang lain. Kita bekerjasama untuk mencapai tujuan yang sama. Kerjasama artinya sama dengan gotong royong.
Manusia adalah makhluk sosial, artinya manusia suka bergaul. Kamu membutuhkan orang lain. Kmau tidak dapat hidup sendiri. Kamu membutuhkan teman, disekolah, kamu memiliki teman. Di rumah kalian memiliki saudara. Dilingkungan rumah kalian memiliki tetangga. Setiap tetangga memiliki perbedaan. Agama juga berbeda. Pemikirannya pun bisa juga berbeda.

Walaupun berbeda, tetapi tetap bersatu. Kamu harus hidup rukun dengan tetangga. Hidup rukun membuat nyaman. Dengan tetangga harus saling menghormati. Dengan tetangga juga harus saling menghargai. Misalnya gotong royong, kerja sama dilakukan dirumah, disekolah dan di masyarakat.

8 komentar

Di daerah saya rasa-rasanya kerjasama sudah berkurang. Orang lebih suka bergaul di social media ketimbang di dunia nyata. Miris

kerjasama dalam hal apapun akan membuat pekerjaan 2 kali lebih cepat dan lebih tepat. Kalau sendirian gak kelar2 pastinya.

Kerjasama pasti cepat tuntasnya
Hasil tujuanpun luar biasa
Dengan kesepakatan bersama
Semakin ingin tak ada puasnya

:)

Nilai-nilai budaya semacam itu sepertinya udah mulai luntur Mas...

Kalau dikampung saya sih masih ada banyak kegiatan yg mencerminkan kerjasama, alhamdulillah

Betul sekali, benar kata pepatah Berat sama dipikul ringan sama dijinjing

Mba Anisa Nastutik pandai kali buat puisi ya! Makasih

Kenapa bisa luntur ya mas, sayang sekali rasanya, apa ada yg salah dengan Kurikulum pendidikan kita, pengaruh pendidikan sangat penting disaat saat seperti ini.

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon