Kamis, 28 Juli 2016

Jenis Makanan Yang Membuat Tubuh Menjadi Lelah

Jenis Makanan Yang Membuat Tubuh Menjadi Lelah - Kadang kita tidak menyadari akan makanan yang sehari-hari kita makan itu kandungannya apa saja, padahal kalau di cermati ada beberapa jenis makanan yang malah membuat anda menjadi lelah.Aneh yah!
Pada dasarnya, makanan yang kita konsumsi memiliki manfaat untuk menyehatkan tubuh dan sebagai sumber energi beraktivitas sehari-hari. Namun, ternyata ada juga lho makanan yang justru membuat tubuh Anda menjadi cepat sekali lelah dan tidak semangat setelah mengonsumsinya.

Untuk itu, sebaiknya Anda jangan menjadikan makanan-makanan ini untuk mengawali hari  karena yang ada bukannya jadi semangat malah justru tubuh menjadi lemas dan tidak bersemangat.

Mau tahu makanan apa sajakah itu? Berikut ini beberapa makanan yang membuat Anda menjadi lebih cepat lelah, seperti dilansir laman Sleep.org:
  • Roti
    Karbohidrat menyebabkan kadar glukosa darah Anda melompat cepat (itu sebabnya Anda mendapatkan ledakan tiba-tiba energi). Tapi ketika kadar glukosa ini mulai untuk diturunkan, Anda mungkin akan mengalami penurunan energi yang akan membuat Anda siap untuk tidur siang. Karbohidrat olahan (seperti roti putih) terutama bermasalah, sedangkan roti gandum cenderung membuat Anda merasa lesu.
  • Ceri
    Buah ini secara alami tinggi hormon melatonin yang mengontrol siklus tidur dan bangun Anda. Dosis tambahan melatonin bisa mengirim sinyal ke tubuh Anda bahwa sudah waktunya untuk pergi tidur, jadi lebih baik Anda mengonsumsi ceri (serta jus ceri tart, yang juga memiliki jumlah tinggi melatonin) setelah makan malam bukannya menjelang siang.
  • Dark Chocolate
    Meskipun cokelat hitam memiliki kafein di dalamnya, ia mengandung serotonin, sebuah neurotransmitter yang bisa membantu Anda rileks. Menariknya, cokelat susu tidak mengandung serotonin dan benar-benar bisa membuat Anda merasa lebih terjaga.
  • Kalkun
    Ada alasan bahwa Anda merasa lelah setelah makan malam Thanksgiving. Protein tanpa lemak seperti kalkun, ikan, ayam dan keju rendah lemak tinggi triptofan, asam amino yang meningkatkan kadar serotonin.
  • Pisang
    Kalium dan magnesium dalam pisang merupakan penyebab perasaan mengantuk. Mereka membantu mengendurkan otot-otot Anda dan mengirim Anda pergi ke alam mimpi, sehingga anda tertidur lelap.

2 komentar

Wah untung deh saya orang sunda jadi gak jauh dari nasi kalau pagi hari mh :) kalau pisang sih sebenarnya sebagai cuci mulut aja :D

Saya juga, kalau pagi pasti makan nasi. kalau belum makan nasi rasanya gimana gitu

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon