Rabu, 24 Juni 2015

Tips Menjaga Kecantikan Saat Berpuasa

Ups! Jangan lesu walaupun anda sedang berpuasa, ayo tetap semangat, anda harus tetap cantik walaupun anda sedang berpuasa. Lalu, bagaimana caranya, berikut beberapa langkah yang harus anda tempuh agar kulit anda tetap segar sehingga berpengaruh terhadap kecantikan anda. 
  1. (Pukul 3 AM) Waktunya sahur, perbanyak minum air putih
    Konsumsi air yang cukup dapat mencegah terjadinya dehidrasi dan membantu menjaga kesehatan kulit.
  2. (Pukul 6 AM) Sehabis mandi langsung gunakan body lotion
    Saat membersihkan tubuh dengan air dan sabun, kelembaban kulit kita pasti akan terkikis. Gunakan body lotion untuk menggantikan kelembapan alami tubuh yang hilang. Body lotion juga mampu memaksimalkan fungsi kolagen karena berperan seperti spon yang menyerap kadar air lalu menahannya.
    Rangkaian Vaseline Total Moisture (Aloe Fresh, Nourishing, Cocoa Glow & Complete Care) memperbaiki kulit kering pada kulit Anda. Body lotion ini akan memberikan kelembapan hingga 24 jam dengan tekstur yang ringan dan tidak lengket. 
  3. (Pukul 12 AM) Double protection saat keluar rumah
    Selama Ramadhan biasanya siang hari akan terasa lebih terik dibanding hari biasa. Sebelum keluar ruangan jaga kulit Anda dari bahaya sinar matahari yang bisa menyebabkan penuaan dini.  Jadi untuk menjaga kulit gunakan sunscreen dengan kadar SPF yang cukup. Rangkaian Vaseline SPF (Vaseline Healthy Sun Block, Vaseline Healthy White SPF 24, Vaseline SPF 30 Body Serum) yang memiliki kandungan SPF untuk melindungi kulit dari UVA & UVB. Formulanya ringan untuk membantu menjaga kelembapan kulit dan cocok digunakan setelah berwudhu.
  4. (Pukul 4PM) Jaga kelembapan bibir
    Saat bibir mengering jangan menjilatnya karena saliva cepat mengering dan menyapu selaput tipis yang melindungi bibir. Sebaiknya bawa selalu lip balm dan untuk menghindari bibir kering saat berpuasa.
  5. (Pukul 5PM) Waktunya berolahraga, Ladies!
    Jika Anda ingin berolahraga, inilah saat yang tepat karena keringat yang keluar akan langsung diganti saat berbuka. Pilih olahraga ringan untuk menjaga kebugaran tubuh, seperti jogging, bersepeda, atau berjalan-jalan keliling taman sambil melihat pemandangan sore.
  6. (Pukul 6PM) Pilih menu tepat saat berbuka
    Yeay saatnya berbuka, Ladies! Berbukalah dengan cukup air minum untuk mengembalikan kondisi cairan yang hilang seharian. Hindari makanan yang asin karena akan membuat Anda merasa kehausan dan hindari juga makanan berlemak yang akan menumpuk saat tidur. Perbanyak makanan berserat dan bervitamin saja ya.
  7. (Pukul 7PM) Bersihkan tubuh
    Usahakan tidak mandi dengan air yang terlalu panas. Mandi dengan air panas akan menghilangkan kandungan lemak alami kulit dan membuat kulit terasa lebih kering.
  8. (Pukul 9PM) Saatnya perawatan kulit
    Ternyata, malam hari adalah waktu paling tepat untuk merawat kulit. Pada malam hari kulit melakukan regenerasinya dengan maksimal. Apalagi bagi Anda yang berusia lanjut, kulit akan lebih cepat kering. Sebelum tidur, biasakan menggunakan body lotion, dan rasakan bedanya ketika Anda bangun esok paginya. Kulit akan terasa lebih lembut dan kenyal.
  9. (Pukul 10PM) Istirahat yang cukup, Ladies!
    Berikan waktu tidur yang cukup. Anda memang harus melaksanakan shalat Tarawih di malam hari, namun paling lambat jam 9 shalat Tarawih sudah usai dan segeralah beristirahat, karena esok pagi jam 3 Anda juga sudah harus bangun untuk menyiapkan makan sahur.

Ulangilah siklus perawatan kulit ini selama puasa. Jangan biarkan kulit ikut puasa saat Anda berpuasa ya semoga puasanya lancar dan tetap dapat pahala, amain.
Sumber: vemale.com

2 komentar

boleh juga tuh tipsnya, makasih :) (h)

Ya mba Alya silahkan di coba. Mksh

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon