Senin, 04 Mei 2015

Cara Mengetahui Tingkat Kesehatan Kita Berdasarkan Warna Lidah

Kelihatannya simpel tapi jangan di anggap enteng, cobalah anda sesekali untuk mengecek atau melihat warna lidah anda supaya anda tahu sebenarnya anda sakit apa, karena dengan melihat warna yang ada pada lidah kita akan menunjukan jenis penyakit yang berbeda-beda. Berikut ini luputan yang saya lansir dari merdeka.com selengkapnya.
Lidah terdiri dari kesatuan otot yang bergabung bersama untuk membantu kita berbicara, merasakan, dan menelan. Setiap perubahan warna, tekstur, dan kelembaban di lidah akan menentukan kondisi kesehatan Anda. Lidah yang sehat akan berwarna merah muda. Nah, berikut adalah cara mengungkap kesehatan Anda melalui warna lidah Anda, seperti dilansir di Merdeka.com

  1. Hitam
    Ini bisa menjadi tanda berbahaya. Lidah yang berwarna hitam terjadi terutama karena kebersihan mulut yang buruk. Kadang-kadang bakteri dan jamur terjebak di sepanjang permukaan pusat lidah, sehingga membuat bercak hitam di kulit. Merokok, minum terlalu banyak kopi dan kebiasaan makanan yang tidak sehat juga berkontribusi terhadap kondisi ini. 
  2. Merah
    Panas tidak normal yang dihasilkan dalam tubuh membuat lidah tampak merah. Kekurangan vitamin, demam berdarah dan penyakit Kawasaki adalah beberapa penyebab untuk lidah merah. 
  3. Kuning
    Apa warna lidah Anda katakan tentang kesehatan Anda, jika berwarna kuning? Alasan lidah kuning dan hitam cukup mirip. Lidah kuning terjadi karena pembentukan ragi pada permukaan lidah karena kurangnya kebersihan mulut yang baik. Setelah kebersihan mulut yang baik akan membantu Anda untuk memecahkan masalah ini.
    Lidah yang berwarna kuning terjadi karena pembentukan jamur pada permukaan lidah - karena kurangnya kebersihan mulut. 
  4. Ungu
    Bronkitis kronis, kadar kolesterol tinggi dan makan terlalu banyak makanan dingin menjadi penyebab dari lidah berwarna ungu. 
  5. Cokelat
    Ini menjadi gejala awal dari kanker kulit yang disebut melanoma. Segera berkonsultasi dengan dokter Anda.
  6. Putih
    Dehidrasi, sariawan atau infeksi jamur mulut dan leukoplakia - pertumbuhan berlebih dari sel-sel pada permukaan lidah, umumnya ditemukan pada perokok, adalah beberapa alasan kenapa lidah berwarna putih. Minum banyak air dan menjaga kebersihan mulut adalah cara terbaik untuk mengatasi kondisi ini.

Inilah tujuh warna yang kerap ditemui pada lidah Anda, serta penyebab di baliknya. Semoga bermanfaat.

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon