Kamis, 16 April 2015

Yang Membuat Ketiak Menjadi Hitam

Memiliki ketiak yang hitam sangatlah tidak percaya diri khususnya bagi kaum hawa, karena kita menjadi tikak percaya diri khususnya dalam mengenakan busana. Apalagi busana singlet dimana ketiaknya harus kelihatan.
Namun sayangnya beberapa aktifitas yang sering Anda lakukan ternyata justru berpotensi membuat ketiak menjadi gelap. Untuk mengatasi kulit yang menghitam pun tidak bisa sembarangan. Cari tahu dulu apa penyebab kulit ketiak menghitam sebelum mencari solusi mengatasinya.

Bercukur dan mencabut bulu ketiak
Salah satu usaha yang dilakukan banyak wanita untuk menjaga agar ketiak tetap halus dan bersih adalah dengan mencukur atau mencabut bulu ketiak. Tapi Ladies, saat Anda membersihkan bulu ketiak dengan cara ini, ketiak akan mengalami mikroabrasi. Ketika luka yang tidak terlihat ini sembuh maka nantinya akan meninggalkan warna gelap di ketiak.



Tidak hanya itu saja, kebiasaan mencukur atau mencabuti bulu ketiak juga akan melebarkan folikel rambut. Pangkal rambut yang tertinggal juga membuat kulit menjadi terlihat lebih gelap.

Scrubbing
Scrubbing biasanya dilakukan untuk membersihkan kulit mati yang menumpuk di kulit. Tapi, tahukah Anda bahwa kegiatan ini juga bisa membuat kulit ketiak menghitam? Menggosok kulit ketiak seringkali menyebabkan kulit iritasi. Akibatnya, kulit ketiak Anda justru menjadi gelap.

Bahan kimia yang terlalu keras
Ladies, jangan sembarangan mengaplikasikan bahan kimia pada ketiak Anda. Saat memilih deodorant, perhatikan komposisinya. Pilih deodorant atau roll on yang berbahan lembut untuk merawat kulit ketiak Anda.  Produk deodorant seperti Dove Deo mengandung ¼ moisturising cream yang lembut merawat kulit ketiak.

Dove Deodorant merawat kulit ketiak sehingga lebih cerah dan halus. Tidak hanya itu saja, deodorant ini juga akan melindungi ketiak Anda agar tetap kering dan segar selama 48 jam. Anda tidak perlu lagi khawatir dengan masalah bau badan.
Itulah beberapa kebiasaan yang membuat ketiak menjadi hitam, semoga bermanfaat.
Source: vemale.com

3 komentar

Ternyata itu toh penyebabnya...good info

Iya begitulah mas wahab Saputra :)

Iya begitulah mas wahab Saputra :)

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon