Sabtu, 11 April 2015

Tiga Hal Yang Bisa Menghambat Impian Karir Wanita

Apakah anda pernah merasa begitu tertekan dan terpuruk karena belum juga dapat kerja? Mungkin sebagian wanita zaman sekarang seperti itu. Kadang kita sudah menebar banyak surat lamaran tapi belum juga dapat panggilan dari periusahan-perusahaan tempat kita akan bekerja nanti. Saat sudah mendapat panggilan wawancara kerja pun, ternyata kita tak dihubungi lagi untuk mengikuti proses seleksi kerja yang berikutnya. Aduh, kadang kita menjadi semakin pusing dibuatnya.

Setiap orang pastilah mengiginkan sebuah karier. Setidaknya pekerjaan yang ingin kita lakukan seumur hidup. Bukan semata karena ingin mendapatkan uang. Melainkan juga untuk menyalurkan passion dan potensi yang kita punya. Hanya saja, dunia karier juga menyimpan banyak liku dan tantangan baru.

Berikut ini akan saya paparkan tiga alasan kenapa sih wanita susah mendapat karier impian yang bersumber dari vemale.com. Siapa tahu alasan inilah yang juga Anda miliki. Yuk, kita cari tahu lebih jauh dan cari solusinya bersama.


  1. Masalah Loyalitas
    Saat sedang menjalani wawancara kerja misalnya. Seringkali si pewawancara juga akan menanyakan rencana masa depan Anda seperti rencana menikah. Di zaman modern ini pun, masih ada anggapan kalau ketika menikah, maka istri pasti akan mengikuti suami. Pekerjaan sang istri pun bisa dikorbankan demi mempertahankan pekerjaan sang suami. Itulah kenapa ada perusahaan yang masih sering meragukan keloyalitasan para calon pegawai perempuan. Perusahaan seolah tak mau rugi dengan melepas karyawan yang sudah direkrut.
    Ladies, kalau Anda mengalami hal ini, Anda perlu untuk tetap berpikir jernih. Apalagi kalau Anda masih muda dan masih single. Tenang saja, yang perlu Anda lakukan adalah dengan tetap menunjukkan prestasi dan melakukan yang terbaik. Kalau pun ada yang meragukan loyalitas Anda, Anda masih bisa buka pintu yang lain untuk sebuah kesempatan baru.
  2. Masalah Gaji
    Anda tahu pekerjaan yang ditawarkan adalah pekerjaan impian Anda. Tapi gaji yang diberikan ternyata jauh dari bayangan. Hmmm... benar-benar dilematis ya. Mau ambil pekerjaan tapi gaji tak sesuai harapan. Namun pekerjaan itu adalah pekerjaan impian Anda.
    What should we do?Yang terpenting adalah pilihan yang bisa membuat hidup Anda lebih bahagia. Pilihan yang akan membawa Anda meraih impian Anda. Kalau Anda merasa peluang kerja yang ditawarkan cukup menjanjikan untuk membawa kesuksesan yang lebih besar, tak ada salahnya untuk dicoba.
  3. Prioritas Hidup
    Adakalanya seorang wanita berada dalam kondisi yang terjepit. Di satu sisi ingin memperjuangkan karier. Tapi di sisi lain sudah punya tanggung jawab baru, sebagai ibu misalnya. Dengan kondisi seperti itu, maka pasti ada salah satu yang lebih diprioritaskan. Dan ketika seorang wanita ingin lebih fokus pada keluarga, ia tak segan untuk melepaskan kariernya.
    Ada istilah : "You do not merely want to be considered just the best of the best. You want to be considered the only one who does what you do."                                                                                                                                                                                         Jerry Garcia 

Ladies, semua yang kita jalani adalah pilihan. Termasuk dalam urusan karier dan pekerjaan. Yang terpenting Anda bisa mendapatkan kebahagiaan dalam hidup dan menjadi wanita tangguh, setuju? Yang jelas dalam berkarir kita harus benar-benar menyukai karir tersebut, jangan sampai kita tidak suka dengan karir yang sedang kita jalani, bisa jadi repot sendiri kita dibuatnya.

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon