Selasa, 21 April 2015

Beberapa Kesalahan dalam Memakai Lipstik

Sebagai wanita lipstik merupakan salah satu bagian terpebting dalam make up, Tapi jangan salah, jika kita memakai lipstik kita harus berhati-hati jangan sampai salah lipstik atau salah penerapannya, bisa-bisa berakibat jadi jelek malah. Misalnya saja bibir kita menjadi pucat dan sebagainya, sehingga merusak penampilan anda.
Lipstik tak ubahnya tongkat ajaib yang bisa menyulap keseluruhan penampilan kita hanya dengan satu pulasan. Lipstik bahkan bisa mengubah mood kita. Ulaskan warna merah dan kita akan feel daring. Beralih ke lipstik pink, dan kita pun perasaan kita pun jadi lebih ceria.

Hampir semua perempuan tak bisa lepas dari lipstik. Tetapi tak banyak yang bisa memakainya dengan benar. Ada saja yang memakai lipstik dengan cara tak benar hingga membuat penampilan tak sempurna.

Agar Anda tak mengalami hal yang sama, berikut ini kami rangkum kesalahan umum dalam memakai lipstik dari situs kecantikan Bustle.

  1. Memilih warna yang salah
    Anda bisa mati gaya karena pemilihan warna lipstik yang tidak tepat. Pilihlah nuansa warna yang serasi dengan kulit Anda.
  2. Mengoleskan lipstik pada bibir pecah-pecah
    Kulit bibir yang mengelupas akan membuat tampilan lipstik di permukaan bibir tampak menggumpal.
    Untuk itu jagalah kesehatan dan kelembutan bibir dengan rutin mengoleskan lip balm dan eksfoliasi dengan gula pasir yang dicampur madu atau minyak zaitun.
  3. Lipliner terlalu gelap
    Sebenarnya tak masalah kalau Anda memilih lipliner yang warnanya sedikit lebih gelap. Tetapi pastikan agar perbedaan warnanya tak terlalu jauh.
    Kecuali Anda ingin mencoba tampilan ala gyaru (yang sudah ketinggalan jaman di Jepang sana), hindari lipliner yang warnanya terlalu gelap.
  4. Tidak menyesuaikan dengan bentuk bibir
    Lipstik berwarna gelap akan membuat membuat bibir tampak leih tipis. Sementara lipstik yang berwarna terang akan memberikan ilusi bibir yang lebih penuh.
    Jika Anda tak ingin bibir kelihatan lebih tebal atau terlalu tipis, ingat baik-baik pedoman di atas.
  5. Terlalu banyak lipstik
    Tak usah memakai lipstik terlalu berlebihan. Ini cuma akan membuat lipstik lebih mudah tercoreng.
    Apalagi jika Anda mengoleskan lipstik sampai ke bagian dalam bibir. Pastikan lipstik tidak akan menodai gigi dengan menjepitkan tisu di antara kedua bibir.
  6. Terlalu banyak lip gloss
    Lip gloss memang bisa membuat tampilan bibir lebih segar dan menggoda. Tetapi jika mengoleskan terlalu banyak, bibir justru tampak belepotan.
    Cukup ulaskan lip gloss pada bagian dalam bibir untuk memberikan kilau secukupnya. Tak perlu sampai ke ujung bibir.
  7. Lipstik mencolok dan riasan mata tebal
    Jangan memadukan riasan mata yang tebal seperti smokey eyes dengan warna lipstik yang sangat mencolok seperti warna merah terang. Ini akan membuat Anda tampak seperti badut.

Itulah beberapa kesalahan dalam memakai lipstik yang perlu dihindari. Semoga bermanfaat.
Sumber : Merdeka.com

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon