Sabtu, 27 Desember 2014

Cara Merawat Kuku



Kuku merupakan bagian tubuh yang indah bagi seorang wanita, alangkah lebih cantiknya jika seorang cewe memiliki kuku yang indah. Lalu bagaimana sih cara merawat kuku agar tetap indah dipandang? Berikut beberapa cara merawat kuku agar indah dipandang.

  1. Blimbing Wuluh.Buah ini berguna untuk membersihkan kotoran di sela - sela kuku dan kulit luar sekaligus dapat menguatkan kuku.Cara pengguanaannya yaitu cukup dengan menggosokan potongan blimbing wuluh pada kuku yang mau di bersihkan, setelah selesai bilas dengan air bersih.
  2. Banyak minum air putih, salah satu cara yang paling mudah untuk mempercantik kuku dan menguatkan kuku dari dalam adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih. Memperbanyak minum air putih dapat membantu agar kuku tidak kering.
  3. Memperbanyak minum susu dan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium, manfaatnya yaitu untuk memperkuat kuku. Contohnya makanan yang terbuat dari susu dan keju, ikan pari, sarden,kacang kacangan dan biji-bijian, sayuran sperti brokoli,kangkung,bayam dll,buah pepaya,mangga, alpukat,anggur, manggis, apel merah, nanas,dsb. Semua makanan tersebut dapat membuat kuku agar lebih kuat dan indah.
  4. Lidah Buaya. Lidah buaya memang memiliki banyak manfaat,diantaranya untuk merawat rambut,selain itu juga bisa untuk merawat kuku. Caranya, bersihkan lidah buaya lalu oleskan secara merata pada kuku.kalau ingin kuku terlihat lebih cantik dan bening, maka lakukanlah perawatan ini secara rutin.
  5. Getah Pepaya.Getah pepaya sangat bagus di pakai untuk membersihkan kulit di luar kuku agar tidak mudah pecah dan mengelupas.
  6. Jeruk Nipis (Lemon).Lemon ini bermanfaat untuk mengembalikan kuku yang kuning. Caranya, Siapkan perasan lemon lalu campurkan satu sendok perasan lemon dengan pasta gigi (disarankanmemakai pasta gigi yang di gunakan untuk memutihkan gigi) di aduk rata lalu oleskan pada kuku. Tunggu hingga kering.Setelah kering basuh kuku dengan air hangat. Lakukan secara rutin minimal 1 minggu sekali,maka kita akan mendapatkan kuku dengan warna yang normal dan cantik.
  7. Bawang Putih,selain digunakan sebagai bumbu dapur bawang putih juga bisa digunakan untuk menguatkan kuku.yaitu dengan cara diparut halus kemudian oleskan pada kuku.tunggu beberapa menit, setelah itu bersihkan. Bisa juga dengan langsung menggosokkan bawang puting pada kuku anda. Lakukan secara teratur,maka kuku anda akan semakin kuat dan tidak rapuh.
  8. Campuran madu, telur dan minyak zaitun. Manfaatnya yakni untuk melembabkan kuku. Bagi yang memiliki kuku kering baiknya gunakan tips ini, caranya adalah gunakan dua sendok madu dan minyak zaitun dalam panci, panaskan dan aduk hingga tercampur rata, kemudian siapkan kocokan telur. Campurkan adonan madu dan minyak zaitun dengan kocokan telur, oleskan pada kuku anda yang kering secara merata dan tunggulah selama 10 s.d 15 menit lalu bersihkan kuku anda.
Demikianlah cara merawat kuku fersi Dunia remaja. Semoga dapat menambah wawasan kita tentang bagaimana cara kita merawat kuku yang baik.

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon