Jumat, 01 Mei 2020

Bingung Mau Buat Konten Apa???

Sebagai seorang blogger seperti saya kadang memang dilanda kebingungan dalam membuat ide artikel atau ide konten blog. Sama dengan Youtuber, jika lagi nggak ada idepun sama mau upload vidoe apa. Saya juga sering mengalami blank pada saat mau update blog. 
Sebenarnya membuat ide posting blog artau artikel itu mudah, misalnya saja kita hidup di kampung yang unik atau kebiasaan apa yang biasa orang lakukan di kampung kiyta bisa kita jadikan konten blog. Seperti dikampung biasa setelah panen sejumlah petani melakukan kegiatan  ngadul damen. Seperti yang di unggah oleh salah satu teman blog saya yaitu pemilik akun blog gedanggorengteles . Pada blog tersebut berisi tentang kediatan-kegiatan yang ada di kampung, seperti kebiasaan membuat leper. Leper adalah makanan kripik yang terbuat dari singkong. Dari sinilah kemudian ide membuat leper ini dikembangkan menjadi sebuah konten blog. 

Kegiatan lain yang bisa dijadikan inspirasi blog adalah jalan-jalan pada saat bulan puasa atau istilah lain dalah ngabuburit. Ngabuburit ini biasa dilakukan oleh sejumlah orang sambil menunggu datangnya waktu berbuka puasa. Kegiatan ini bisa kita jadikan artikel menarik.

Membuat konten masakan. Setiap hari menjelang berbuka pasti semua orang melakukan kegiatan memasak. Disinilah timbul ide untuk membuat konten blog berupa tips dan trik memasak atau membuat menu masakan, atau minuman.

Dan masih banyak lagi membuat ide dalam membuat artikel atau konten blog kita, selamat mencoba.

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon